Montella Resmi Dipecat Dari Sevilla

Montella Resmi Dipecat Sevilla

Sevilla yang dalam beberapa laga terakhirnya gagal memetik kemenangan memutuskan untuk memecat Vincenzo Montella. Ini menjadi yang kedua bagi pelatih asal Italia tersebut dipecat pada musim ini. Tentunya pemecatan ini menjadi sebuah rapor merah dalam karir kepelatihan eks pemain tim nasional Italia tersebut.

Montella  sebelumnya tergabung dalam serie A dan melatih AC Milan. Namun karena gagal membuat Rossoneri bangkit dari keterpurukannya, pihak klub harus memecat pelatih berusia 43 tahun tersebut. Hanya butuh waktu satu bulan saja, Montella kembali dipercaya untuk menukangi tim. Kali ini Sevilla yang berhasil menjalin kontrak dan mendapatkan jasa dari pelatih asal Italia tersebut.

Montella sempat bersinar saat menangani Sevilla pada musim ini. Hal tersebut berhasil diraih pada saat anak asuhnya berhasil menyingkirkan Manchester United dalam gelaran Liga Champion dibabak 16 besar. Namun Sevilla harus tersingkir juga dalam gelarang tersebut setelah takluk oleh Bayern Muenchen. Tidak hanya itu, Sevilla juga berhasil berlaga pada final Copa Del Rey musim ini meski kala dari Barcelona.

Namun serangkaian hasil buruk justru didapatkan oleh Sevilla setelah tersingkir dari gelaran liga Champion. Los Rojiblancos harus rela terpuruk di beberapa pertandingan terakhir La Liga. Dalam 9 pertandingan yang dijalani, tim asuhan Vincenzo Montella tersebut gagal meraih kemenangan. Sehingga membuat posisinya sempat menurun di daftar klasemen sementara.

Awalnya Sevilla sempat optimis untuk dapat mempertahankan  Montella sebagai pelatih. Namun rentetan hasil buruk tersebut membulatkan tekad dari pihak klub untuk dapat memberhentikan Vincenzo Montella dari kursi kepelatihan. Los Rojiblancos mengumumkan pemecatan pelatih asal Italia tersebut, Sabtu (29/4/2018). Dengan demikian, resmi sudah pemecatan pelatih berusia 43 tahun setelah sebelumnya hanya menjadi rumor saja.

Dengan kepergian dari Montella, kursi kepelatihan dari Sevilla sementara akan diampu oleh Joaquin Caparros. Dengan kekosongan ini tentunya akan cukup sulit bagi Los Rojiblancos dalam melakukan adapatasi menjelang beberapa laga di fase akhir. Kini Sevilla berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan 48 poin.