Guardiola Angkat Bicara Terkait Rumor Arteta Dan Enrique Ke Arsenal

Guardiola Terkait Arteta, Enrique Arsenal

Mikel Arteta dan juga Luis Enrique memang masuk kedalam daftar pelatih baru Arsenal di musim depan. Banyak spekulasi yang menyatakan bahwa dua kandidat tersebut adalah yang akan berpeluang besar untuk menjadi suksesor Arsene Wenger. Pep Guardiola yang merupakan pelatih dari Manchester City pun angkat bicara menanggapi rumor tersebut.

Arsenal memang sedang gencar memburu pelatih anyar usai Arsene Wenger memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan. Pelatih asal Prancis tersebut mundur usai meraih sederet hasil buruk bersama The Gunners beberapa musim terakhir. Wenger mundur dengan menggenapi masa 22 tahun kepelatihanya bersam tim meriam London. Tentunya hal ini menjadi salah satu kehilangan terbesar di Liga Inggris setelah sebelumnya ada Sir Alex Ferguson.

Mikel Arteta dan juga Luis Enrique masuk kedalam daftar kandidat pelatih The Gunners. Kedua nama tersebut muncul usai sebelumnya sudah ada beberapa nama besar yang dirumorkan melatih Arsenal. Total sudah ada enam nama yang muncul di hadapan publik untuk menjadi kandidat pelatih musim depan.

Pep Guardiola yang ditemui dalam sebuah wawancara menuturkan bahwa dirinya sudah mendengar kabar Mikel Arteta yang masuk kedalam daftar incaran The Gunners. Arteta merupakan asisten Guardiola dalam menangani Manchester City musim ini. Pep mengaku sangat mendukung langkah mantan pemain Arsenal tersebut andaikan memang mau menjadi seorang pelatih.

Sementara untuk Luis Enrique, Pep Guardiola menuturkan bahwa dirinya akan sangat cocok dengan iklim bermain yang ada di Arsenal dan juga Liga Inggris. Enrique merupakan salah satu figur pelatih yang sangat cocok untuk melatih berbagai tim besar sepeti The Gunners. Setelah mundur dari kursi kepelatihan Barcelona, Enrique lebih banyak menganggur dan belum kembali ke lapangan.

Tentunya baik Arteta maupun Enrique nantinya akan mampu memberikan angin segar bagi Arsenal. Kesuksesan mantan pemain Arsenal tersebut pada saat menyusun strategi bersama Pep Guardiola nyatanya mampu mengantarkan The Citizen juara Liga Inggris di musim ini. Sementar Enrique juga banyak memberikan gelar pada Barcelona saat menjabat sebagi pelatih.