Kartu Merah Dicabut, Elneny Bisa Main Lagi

Kartu Merah Elneny Dicabut

Banding Arsenal kepada pihak FA atas kartu merah yang diberikan kepada Mohamed Elneny sudah dikabulkan. Mengingat posisi Arsenal yang memang sedang berada dalam performa Arsenal yang sedang panas, kembalinya Elneny tentu akan sangat menguntungkan bagi The Gunners. Atas pengabulan banding tersebut, kini Elneny sudah dapat dimainkan pada pekan ke-34 Liga Inggris.

Etihad Stadium menjadi saksi sebuah bentrok sengit antara Arsenal dan Southampton, Minggu (8/4/2018), yang kemudian berhasil dimenangkan oleh kubu tuan rumah dengan skor 3-2. Sempat ada beberapa keributan yang terjadi pada pertandingan tersebut dan membuahkan 2 kartu merah. Pertama untuk Jack Stephen yang sempat bertikai dengan Jack Wilshere dan kedua untuk Mohamed Elneny.

Keributan terjadi pada saat pertandingan memasuki masa injury time. Elneny diberikan kartu merah setelah dirinya mengangkat tangan kepada pemain Saints, Cedric Soares, dan akhirnya terlibat adu mulut. Dianggap wasit sebagai salah satu tindakan provokasi, gelandang asal Mesir tersebut langsung diganjar kartu merah

Merasa keputusan wasit adalah sebuah kesalahan, pihak Arsenal mengajukan banding kepada FA untuk dapat mencabut kartu merah yang diberikan kepada pemain tim nasional Mesir tersebut. Setelah beberapa hari melakukan diskusi pihak FA menyetujui banding tersebut. Pihak asosiasi sepakbola tersebut memang menilai keputusan wasit adalah sebuah kekeliruan. Dengan diacabutnya kartu merah tersebut, maka  Elneny dapat bermain dalam semua laga sisa yang akan dilakoni Arsenal hingga akhir musim.

Gelandang asal Mesir tesebut memang sudah mendapatkan sebuah kontrak baru bersama Arsenal. Performanya yang gemilang dalam enam pertandingan terakhir sudah memberikan sumbangsih berupa satu gol dan dua Assist. Tentunya angka tersebut akan terus bertambah seiring dengan kemapuan Elneny dalam beradapatasi bersama tim.

Elneny akan menjadi starter dalam laga pamungkas melawan Newcastle United, Minggu (15/4/2018). Mengingat The Gunners sedang dalam masa kebangkitan setelah lama terpuruk, tentunya hal ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi anak asuh Arsene Wenger untuk memperoleh poin penuh. Arsenal kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan raihan 54 poin.