Atletico Madrid Pasrah Harus Berbagi Point Dengan Real Madrid

Atletico Berbagi Point Real

Lanjutan la Liga Spanyol pekan 31 mempertemukan Atletico Madrid melawan Real Madrid pada 8 April 2018, Minggu malam kemarin. Atletico yang harus puas dengan skor 1-1 setelah di tahan imbang tim tuan rumah Real Madrid.

Hal ini membuat Atletico Madrid sekarang berada di posisi ke 2 dengan jumlah point 68 terpaut 11 point dengan Barcelona yang kini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan jumlah  point 79. Atletico Madrid yang bertamu dikandang Real Madrid harus bermain habis-habisan untuk menjaga posisinya diurutan ke-2 klasemen.

Atletico Madrid terlihat begitu tenang walaupun harus bermain dengan kekalahan suporter di Santiago Bernabeu. Namun, Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh asuhan dari Diego Simeone. Terlihat juga bahwa tim tuan rumah Real Madrid juga bermain sangat tenang meskipun dalam tekanan.

Atletico Madrid yang tertinggal lebih dulu, setelah goal cepat dibabak kedua yang dilakukan cristian Ronaldo pada menit 53’ membuat timm tuan rumah unggul 1-0. Atletico Madrid yang merasa tertinggal langsung membuat sejumlah serangan dan  berbuah hasil pada menit 57’ berselang 4 menit dari goal yang diciptakan oleh Ronaldo. Goal tersebut dilakukan oleh antonio griezmann yang mendapatkan umpan matang dari vitollo dan berhasil menyamakan skore 1-1

Skor imbang 1-1 ini tetap bertahan hingga peluit trakhir di bunyikan oleh wasit menandakan berakhirnya pertandingan antar Atletico Madrid melawan Real Madrid. Atletico Madrid yang kini masih aman diurutan klasemen ke-2 dan terhindar dari kekalahannya yang membuat selisih pointnya semakin dekat dari Real Madrid.

Diego Simeone menilai bahwa pertandingan yang dilakoni Atletico Madrid melawan Real Madrid adalah hasil yang snagat memuaskan. Meski imbang, Atletico tetap pasrah untuk mendapatkan 1 point tambahan dan tidak akan membiarkan siapa saja merebut posisi ke-2 klasemen, karena jika mengejar point yang ditorehkan Barcelona saat ini kayanya sudah semakin sulit.

Ditambah lagi, permainan Barcelona yang dimusim ini dinilai begitu imprensif, akan sangat sulit untuk menggeser Barcelona dipuncak klasemen. “kami hanya bisa finish diurutan ke-2, hal ini juga sudah menjadi incaran kami sebelum awal la Liga dimulai untuk tetap finisi dalam 3 besar. Tegas Simeone.