Cukur Leganes, Messi Cetak Hattrick Untuk Barcelona

Cukur Leganes, Messi Hattrick Barcelona

Barcelona kembali meneruskan tren tidak terkalahkanya pada lanjutan La Liga musim ini. Menjamu Leganes, Blaugrana menang mudah dengan skor 3-1. Adalah Messi yang mencetak hattrick ke gawang Ivan Cuellar dan membuat Barcelona meraih poin penuh.

Pertandingan menarik tersaji pada gelaran liga Spanyol pekan ke-31 di Camp Nou, Sabtu (7/4/2018). Barcelona kembali diuji untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya kala menjamu Leganes. Menurunkan squad terbaiknya, Blaugrana masih terlalu tangguh untuk Pepinores. Tampil menekan sejak awal, Barcelona berhasil menang telak melalui 3 gol yang dicetak oleh Lionel Messi.

Baru beberapa menit babak pertama dimulai, Barcelona sudah menciptakan berbagai peluang yang mematikan ke gawang Leganes. Luis Suarez berhasil menciptakan sebuah peluang yang sangat berharga. Sepakan voli dari El Pistolero hasil umpan Sergi Roberto masih menyasar di jala luar gawang. Barulah di menit ke-27, Camp Nou bergemuruh berkat gol indah Lionel Messi. Memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan, Messi berhasil mengeksekusi bola mati tersebut secara sempurna.

Nampaknya Barcelona memang berambisi untuk dapat menjaga gelar juara yang sudah ada di depan mata. Hanya 5 menit berselang setelah gol pertama, Lionel Messi kembali merobek gawang Ivan Cuellar dan merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona. Adalah Philipe Coutinho yang berhasil membuat kreasi serangan sebelum akhirnya diselesaikan secara sempurna oleh Messi. Skor bertahan hingga turun minum.

Di menit ke-68, publik Camp Nou sempat dibuat terkejut oleh gol Nabil El Zhar. Memanfaatkan umpan silang Gabriel, El Zhar berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1 masih dengan keunggulan Barcelona. Menjelang akhir pertandingan, Messi berhasil memanfaatkan umpan lambung yang diberikan oleh Dembele untuk dikonversikan menjadi gol. Dengan demikian, pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Hasil gemilang ini membuat rekor tak terkalahkan Blaugrana menjadi 31 pertandingan. Tentunya dengan tambahan 3 poin, Barcelona masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan 79 poin. Sedangkan untuk Leganes, kekalahan ini membuat Pepinores harus rela turun ke posisi 14 klasemen dengan raihan 36 poin.