Manchester United Puas Dengan Membalaskan Dendamya Atas City Di Etihad Stadium

MU Membalas Dendamya City

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, kembali melakoni laga debutnya dalam matchday pekan ke-33 Liga Premier League ingrris musim 17/18. Manchester United berhasil membungkam tim tuan rumah di Etihad Stadium sabtu 7 april 2018 kemarin. Melawan Manchester City, United menutup kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Manchester United yang mendominasi pertandingan babak kedua mulai semangat dan memberikan tekanan demi tekanan ke pertahanan dari tuan rumah dibabak kedua, yang sebelumnya dibabak pertama harus tertinggal goal 2-0 atas tuan rumah Manchester City.

Berjalan babak kedua, tim tamu baru bisa mencetak goal melalui Paul Pogba yang mendapatkan umpan dari rekannya, goal pembuka Paul Pogba membuat Manchester United memperkecil kedudukan di menit ke 53’. Berselang 2 menit jalannya pertandingan, wasit kembali meniup pluit terjadinya goal yang dilakukan Paul Pogba dalam menyamakan kedudukan dan menjadikan goal keduanya dalam pertandingan tersebut.

Manchester United kembali membuat goal dan mengunci kemenangan atas tuan rumah Manchester City dengan goal heading yang dilakukan smalling pada meit ke 69’ setelah bola mati dilakukan Alexis Sanchez.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan kemenangan balas dendam bagi kubu setan merah. Dimana pada pertandingan kandangnya di Old Trafford, Manchester United mengalami kekalahan dengan skor akhir 2-1 dari tim tamu Manchester City. Dengan begitu, asuhan dari Jose Mourinho bermain sangat bersemangat dan tidak memberikan ruang bermain bagi tim tuan rumah dibabak kedua.

Sementara itu, United juga berhasil memperkuat posisinya di klasemen Liga Premier League yang sudah memasuki tahap akhir musim 17/18. Liverpool yang berada dibawah 1 tingkat Manchester United harus terpaut 4 angka setelah pertandinganya Sabtu malam kemarin berakhir imbang tanpa goal dikandang Everton.

“Saya tetap bangga dengan anak asuhan saya dimusim ini, meski tidak bisa meraih gelar juara musim ini, akan tetapi Manchester United bermain lebih baik dari musim kemarin yang dimana Manchester United dinilai dalam peforma yang sangat buruk disepanjang pertandingan yang dilakoninya”. Tutur pelatih asal Portugal.