Salah Menjadi Kebanggan Liverpool

Salah Kebanggan Liverpool

Mohamed Salah seorang pemain dari klub Liverpool ini sedang naik daun. Sebab semakin kesini prestasi yang ia miliki semakin memuncak. Selama ini ia selalu mencatak gol, dan inilah pula yang membuat para rekan setimnya merasa ikut bangga dengannya.

Saat di temui oleh tim media, Roberto Firmino yang selaku rekan setimnya mengungkapkan bahwa sama sekali tidak ada rasa iri di antara rekan dalam tim Liverpool. Rekan – rekan di Liverpool selalu meletakkan kepentingan klub di atas segalanya. Dan di dalam Liverpool juga tidak ada persaingan dalam lini pribadi antar pemain. Bahkan para pemain yang berada di dalam klub Liverpool rasa persaudaraannya sangat kuat dan hubungannya pun sangat baik.

Memang banyak pembicaraan mengenai kekuatan serangan Liverpool. yang mana tim Liverpool  juga memiliki (Sadio) Mane. Namun di balik hal tersebut, mereka memiliki tim yang penuh kualitas dan memiliki strategi penyerangan yang begitu efektif.

Jika di kaitkan dengan gol, prestasi salah masih berada pada urutan tertinggi, Mohamed Salah masih memimpin dalam perburuan Sepatu Emas. Ia telah menorehkan gol sebanyak 36 gol dan sebanyak 12 assist di semua kompetisi yang sejauh ini telah mereka ikuti. Padahal, ini adalah musim debut pemain internasional Mesir itu bersama dengan Liverpool.

Sementara, dari jumlah gol yang terhitung, Firmino sendiri juga cukup memberikan kontribusi golnya untuk tim besutan Jurgen Klopp pada musim ini. Di musim ini Firmino telah mencetak sebanyak 23 gol, sedangkan Sadio Mane telah mengemas sebanyak 14 gol untuk Liverpool.

Para pemain Liverpool hampir tidak pernah berpilir secara individualis. Mereka selalu  berpikir kolektif. Dan menanamkan pemikiran semakin banyak pemain yang mencetak gol, maka akan smakin bagus. Dan pada situasi seperti itu, Liverpool merupakan satu-satunya yang akan diuntungkan.

Kuatnya lini serang klub Liverpool menjadi ancaman bagi tim-tim lawan. Di Liga Champions, koleksi gol The Reds sedah mencapai 28 gol dan dalam ajang Liga Inggris, Liverpool mencetak 73 gol, Liverpool merupakan klub tersubur kedua setelah klub Manchester City.