Tottenham Bangga Memiliki Pemain Seperti Eriksen

Tottenham Bangga Memiliki Eriksen

Dalam dunia sepak bola, siapa yang tak kenal dengan pemain termuda pada Piala Dunia Afrika selatan yakni Christian Dannemann Eriksen nama lengkap dari pria berkulit putih asal Middelfart Denmark ini memiliki tubuh sangat ideal dengan 1,77m . Untuk kategori pemain gelandang nampaknya Eriksen, begitu nama panggilannya sangat pas dan cocok untuk mengisi posisi tersebut . Pemain asal Denmark inipun tak tanggung – tanggung dalam memutuskan dirinya untuk membela klub Inggris yakni Tottenham Hotspur dengan nomor punggung 23 ditambah dengan kaos bola lengan panjang menjadi cirikhasnya .

Sedari dulu Christian Eriksen memang terkenal dengan dunia sepak bola, dapat di lihat sejak tahun 1995 Ia sudah bergabung bersama Middelfart G&BK , kemudian ia mengakhiri karirnya di tahun 2005 dengan melanjutkan mengikuti OB dan Ajax hingga tahun 2010 silam . Dengan prestasinya yang sudah tak di ragukan kembali, kini ia mampu menjadi salah satu pemain bola yang banyak di kagumi oleh beberapa pelatih bola dari klub lainnya . Seperti pada perkembangan karier Eriksen sendiri, ia pernah tampil sebanyak 113kali dengan catatan gol sebanyak 25kali pada tahun 2010 – 2013 . Belum lagi dengan Tottenham Hotspur yang kini menjadikan didirnya sebagai pemain utama di line up.

Kemampuan yang ia memiliki dalam mengoper dan menggirim bola menjadikan pemain ini mendapatkan rating pemain yang bisa dikatakan dilirik oleh setiap pelatih dari klub lain. Bahkan beberapa pelatih yang pernah bekerjasama dengannya mengatakan bahwa Eriksen merupakan bagian paling penting dalam suatu tim, dan sangat sayang apabila dilepas begitu saja . Belum lagi dengan beberapa kontrak yang ia telah sepakati dengan manajemen klub yang belakangan ini diperdebatkan oleh beberapa klub yang ingin mengajaknya bergabung pada tim mereka .

Baru – baru ini, Tottenham Hotspur berhasil menaklukan lawannya saat laga tandangnya melawan borunemouth 11 maret kemarin, ia mampu menunjukan kemampuannya dengan mengalahkan lawannya yakni Bournemouth dengan skor telak 1 -4. Pada awalnya Tottenham sempat merasa tak percaya diri karena menit – menit pertama bournemouth sempat mengungguli mereka , namun hal ini mereka tepis dengan melakukan penyerangan pada tuan rumah dan sanggup menyusul skor mereka dan akhirnya menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1.

Dengan serangan yang Tottenham berikan pada bournemouth membuat Eriksen dan tim tampil lebih percaya diri dan lebih semangat kembali, yang akhirnya pada penghujung babak pkedua salah satu pemain dari timnya mampu melakukan finishing dengan baik dan benar dengan cetak gol yang memuaskan Tottenham membawa kemenangan.

Dengan susunan pemain 4-2-3-1 yakni mulai dari Huga Lioris, kemudian vertinghen, D. sanchez, Jan Aurier, Dany Rose, Dembele, Wanyama, Dele Alli, Harry Kane, Chrstian Eriksen, Heung-min Son, merupakan susunan strategi pertandingan yang di nilai baik, dengan bimbingan pelatih Maurico Pochettino.