Pep Guardiola Di Kenakan Denda Atas Pita Kuning

Guardiola Denda Atas Pita Kuning

Beberapa waktu silam Pep Guardiola sempat menjadi sorotan media lantaran ulah yang di lakukan di lapangan. Beberapa waktu silam Pep Guardiola beberapa kali tampil dilapangan menggunakan atribut yang tidak sesuai dengan atribut lapangan. Beberapa kali Pep Guardiola di tegur oleh pihak manajemen bahkan Asosiasi sepak bola inggris FA menegur Pep Guardiola. Tapi Pep Guardiola tidak menghiraukannya. Alasannya ia tetap bertandang profesional di lapangan masalah atribut, atribut tambahan yang di kenakannya hanya sebagai simbol pembelaan dan dukungan  terhadap pemimpin yang ada di daerah asalnya.

Saat ini Asosiasi sepak bola Inggris (FA) bertindak tegas terhadap Pep Guardiola. Kini terdengar kabar bahwa Pep Guardiola di kenakan denda senilai 20.000 pound yang jika di rupiahkan akan senilai 381 juta kepada Pep Guardiola yang beberapa kali mendampingi anak asuhnya  di lapangan saat bertanding  menggunakan pita kuning.

Pita kuning yang sering dikenakan Pep Guardiola merupakan simbol dukungan kemerdekaan Catalunya. Ia pertama kali mengenakan pita kuning tersebut saat menghadapi tim Wigan Athletic, pada tanggal 19 Februari 2018.

Dalam keterangan resminya, FA menuliskan bahwa Pep Guardiola telah di kenakan denda senilai 20.000 poundsterling dan diperingatkan akan masa depannya setelah mengakui tuduhan FA karena mengenakan pesan politik di lapangan, khususnya pita kuning, yang melanggar peraturan FA.

Pada saat mengenakan pita kuning, Pep Guardiola sempat beradu argumen dengan para petinggi FA, Martin Gleen, terkait dengan penggunaan pita kuning tersebut. Menurut Guardiola, pita kuning itu bukanlah merupakan simbol politik, melainkan bentuk suatu demokrasi.

Selain itu pernyataan di dalam keterangan resminya, FA juga menyatakan, Guardiola telah  dijatuhi denda tersebut karena Pep Guardiola telah dianggap menantang Asosiasi sepak bola Inggris (FA), terkait dengan beberapa surat teguran yang telah diabaikan eks pelatih Barcelona tersebut.

Pada akhirnya, Pep Guardiola pun menerima dengan dikenakannya denda tersebut. Terbaru, Guardiola sudah tidak mengenakan pita kuning di pinggir lapangan saat Manchester City menghadapi Chelsea pada pekan yang lalu. Akan tetapi, Pep Guardiola yang juga sebagai mantan pelatih Bayern Munchen tersebut dikabarkan kembali menggunakan pita kuning saat ia menggelar jumpa pers setelah pertandingan di gelar.