Valverde Tak Mau Paksakan Inesta

Valverde Tak Paksa Inesta

Pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2018 Barcelona akan bermain dengan Chelsea. Gelandang Barcelona, masih di ragukan dalam ke ikut sertaanya untuk bisa bermain saat menjamu Chelsea pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang akan di gelar di stadiob Camp Nou mendatang.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta masih diragukan oleh Manajemen klubnya lantaran saat ini ia sedang berada pada masa yang tidak baik. Andres Inesta saat ini sedang berada pada masa pemulihan akibat cedera hamstring yang dialami, Andres Inseta masih di anggap belum cukup pulih jika ia harus ikut bermain dalam suatu pertandingan.

Karena telah memiliki masa lalu yang buruk, untuk dimana ia tetap memainkan para timnya yang belum benar – benar pulih lalu berimbas negatif pada pertandingan, kini Ernesto Valverde Menanggpi, selaku pelatih klub Barcelona, dia tidak akan memaksa Andres Inesta untuk ikut serta dalam bermain melawan Chelsea mendatang. Ernesto Valverde yang juga sebagai mantan pelatih Athletic Bilbao ini menyerahkan seluruh keputusan kepada panggawa timnas swpanyal tersebut. Meskipun Ernesto Valverde tahu bahwa ini adalah sebuah permainan yang sangat penting sekali.

Ernesto Valverde bersama manajemen juga belum mengetahui pasti apakah dia bisa ikut atau tidak, lantaran seperti apa yang di ketahui, permainan yang akan datang adalah sebuah permainan yang membuthkan tenaga 100 %.

Cedera yang di alami oleh Andre Inesta adalah sebuah cedera yang di dapatkan saat Barcelona bermain dengan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan sebuah La Liga, pada tanggal 4 Maret tahun 2018. Iniesta pun harus absen pada saat bertanding melawan Espanyol dan Malaga karena cedera  yang sedang di alaminya tersebut.

Lantaran pada pertandingan sebelumnya Blaugrana bermain dengan Chelsea berakhir dengan mendapatkan skor imbang yaitu 1-1 pada saat melawan Chelsea di stadion Stamford Bridge, pada tiga pekan lalu, membuat Barcelona kali ini harus memiliki pertahanan yang sangat kuat.

Untuk bertahan pada prestasinya yang telah di bangun dalam Liga Champions, Barcelona hanya membutuhkan minimal hasil dengan skor imbang yakni 0-0 pada laga leg kedua di 16 besar Liga Champions yang di gelar pada kali ini.