Liverpool Tim Inggris Pertama Yang Lolos Ke Perempat Final Liga Champions

Liverpool Tim Inggris Pertama Lolos

The Reds Liverpool menjadi tim yang berasal dari Inggris pertama yang mampu lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan tim yang berasal dari Portugal Porto. Pada leg kedua yang berlangsung di Anfield Stadium Liverpool mampu menahan imbang Porto 0-0. Hasil ini sudah cukup untuk membuat Liverpool lolos ke babak selanjutnya mengingat mereka mampu meraih kemenangan 5-0 pada saat bermain di kandang Porto dileg pertama Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di kandang Liverpool Jurgen Klopp menyimpan pemain andalannya yang berasal dari Mesir Salah. Jurgen Klopp memainkan Mane, Firmino dan Lallana dilini depan untuk bisa menggempur pertahanan dari Porto. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir kedudukan masih tetap 0-0.

Sedangkan Porto yang peluang lolos ke babak perempat final Liga Champions sangat tipis mengandalkan striker andalannya Aboubakar untuk bisa mencetak gol ke gawang Liverpool yang dikawal oleh Karius. Akan tetapi rapatnya pertahanan Liverpool dan dengan didukung oleh penampilan apik Karius membuat Porto kesulitan untuk memecah kebutuhan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini tentunya hasil yang bagus bagi Liverpool dan membuat mereka menjadi tim yang diperintungkan untuk di kompetisi Liga Champions ini. Sebelumnya Liverpool kurang diperintungkan di ajang Liga Champions ini mengingat penampilan anak asuh Jurgen Klopp yang masih angina-anginan. Selain itu Liverpool juga sudah lama tidak tampil di kompetisi besar di Eropa ini.

Akan tetapi di musim ini Liverpool mampu tampil apik. Selain mampu bersaing di papan atas Liga Inggris Liverpool juga bisa memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Selain itu dalam ajang Liga Champions Liverpool juga mampu menjadi tim yang mampu mencetak gol paling banyak dibandingkan dengan tim-tim yang lainya.

Liverpool mampu mencetak 28 gol dari 8 laga yang sudah dilakoni oleh anak asuh Jurgne Klopp di Liga Champions. Hal ini menunjukan jika barisan depan Liverpool yang diisi oleh Mane, Salah dan Firmino sangatlah berbahaya. Hasil ini tentunya diperoleh berkat kerja keras para pemain Liverpool serta taktik jitu dari mantan pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp.