Ada Isu Yang Mengatakan Thierry Henry Akan Gantikan Arsene Wenger Sebagai Pelatih Arsenal

Henry Gantikan Wenger Arsenal

Penampilan kurang apik Arsenal membuat pelatih kepala mereka Arsene Wenger diancam akan dipecat. Arsene Wenger merupakan pelatih yang setia dengan Arsenal dan sudah memberikan beberapa gelar untuk tim yang berjuluk Meriam London ini.

Akan tetapi minimnya gelar yang didapatkan oleh Arsenal dan penampilan yang kurang bagus di musim ini membuat para supporter Arsenal menginginkan pelatih yang berasal dari Pracis ini dipecat. Arsenal sendiri di musim ini tampil kurang apik setelah mereka terlempar dari ajang Liga Champions mereka saat ini juga tidak bisa menembus 4 besar Liga Inggris. Jika hasil ini tidak juga dibenahi maka dipastikan Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions 2 kali berturut-turut.

Saat ini ada banyak nama yang diperkirakan akan menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih kepala Arsenal. Terakhir ada yang menyebutkan mantan pemain Arsenal Thierry Henry yang akan menjadi pengganti Wenger dimeja kepelatihan Arsenal. Henry sendiri merupakan legenda Arsenal yang mana dia mampu menjadi top skor sepanjang masa Arsenal.

Selain itu pada saat masih bermain Bersama Arsenal, Henry mampu memberikan beberapa gelar juara seperti Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga. Oleh sebab itu Henry dinilai cocok untuk menggantikan Arsene Wenger dikursi kepelatihan Arsenal. Saat ini Henry menjadi asisten manager timnas Belgia yang mana dia bekerjasama dengan mantan pelatih Everton Martinez.

Akan tetapi ada juga yang meragukan Thierry Henry menjadi pelatih Arsenal. Mantan pemain Arsenal yang seangkatan dengan Henry, Emanuel Petit menilai rekanya di Arsenal dulu Thierry Henry masih belum cukup mempunyai pengalaman untuk menangani tim sekelas Arsenal. Petit menilai Henry perlu mencari jam terbang terlebih dahulu sebelum menangani Arsenal.

Bahkan Petit lebih menjagokan mantan pemian Arsenal lainya yang juga rekan senegara Henry Viera untuk menjadi pelatih Arsenal dibandingkan dengan Henry. Viera dinilai lebih cocok menangani Arsenal karena dia mempunyai jam terbang yang mana saat ini dia menangani tim yang berasal dari MLS New York City dibandingkan dengan Henry yang hanya mempunyai pengalaman sebagi asisten pelatih.