Kepadatan Jadwal Membuat Barcelona Rentan Cedera

Kepadatan Jadwal Barcelona

Pemain Barcelona saat ini sudah mulai mengeluh, lantaran padatnya jadwal main Barcelona. Ernesto Valvedre menilai bahwa kepadatan jadwal mereka akan membuat kondisi timnya berkurang. Harusnya sisi keolahragaan pemain Barcelona juga harus diperhatikan kembali. Jadi jadwal yang di terima pemain di anggap memberatkan mereka.

Di kabarkan pada hari Jumat 2 maret 2018,  Barcelona juga bermain melawan Las Palmas di dalam lanjutan La Liga Spanyol. Kemudian 2 hari setelah itu Leonel Messi beserta seluruh tim Barcelona harus kembali menyambut Atletico Madrid pada ajang La Liga di Nou Camp pada 4 maret 2018  mendatang.

Ernesto Valverde kembali menambahkan bahwa seharusnya  pihak La Liga Spanyol seharusnya sudah mempertimbangkan keikutsertaan tim seperti Barcelona dan Atletico Madrid di ajang tingkat Eropa seperti La Liga Champions dan juga Liga Spanyol. Dengan seperti itu maka akan membuat penyusunan jadwal semakin longgar.

Pada hari kamis Atletico kadang harus bermain di Eropa, kemudian pada hari minggu Atletico harus berada pada La Liga. Mengingat jadwal yang akan ditandangi oleh Barcelona pada hari minggu nanti sangatlah berat, seharusnya La Liga juga mempertimbangkannya.

Kepadatan jadwal yang dimiliki Barcelona ini bukan memperbaik kondisi Barcelona. Namun kepadatan jadwal tersebut malah menguras kondisi dan kebugaran yang di miliki oleh Barcelona. Lantaran dengan kepadatan jadwal bisa membuat pemain Barcelona rentan akan cedera.

Pada harii minggu tanggal 25 Februari 2018 kemarin, bek Barcelona Gerard Pique mengalami hal yang sangat paht. Gerard Pique cedera ketika Barcelona unggul atas Girona dengan skor yang sangat memuaskan yakni 6 – 1. Padahal pada saat itu cedera lutut yang di alami oleh Pique belum sepenuhnya membaik.

Kejadian tersebut membuat Barcelona harus mengganti Gerard Pique. Gerard Pique di ganti bukan karena cedera lutut yang di alaminya. Gerard Pique di ganti karena ia mengalami cedera yang bagian lainnya yang di sebabkan karena adanya benturan pada saat bermain. Valverde juga mengungkapkan bahwa demi kebaikan Gerard Pique kedepan, maka ia harus di istirahatkan.