Tantangan Berat Liverpool Menjamu Newcastle United

Liverpool Menjamu Newcastle United

Liverpool saat ini tengah mengantisipasi pertandingan yang cukup berat saat melawan Newcastle United pada akhir pekan ini. Sang lawan yang saat ini sedang mencoba menghindari ancaman zona degradasi. Liverpool dijadwalkan akan menjamu Newcastle di kandang mereka, Anfield pada hari Minggu (4/3/2018) dini hari WIB. The Reds sedang membutuhkan raihan tiga poin demi mencoba untuk bisa merebut posisi dua yang saat ini dipegang oleh Manchester United. Kedua tim tersebut saat ini hanya terpisahkan dua angka.

Tuan rumah Liverpool merasa unggul karena setidaknya ia saat ini sudah berbekal dengan hasil-hasil yang cukup bagus belakangan ini. Mereka tak terkalahkan pada lima pertandingan seluruh ajang kompetis yang mereka ikutkan, dengan raihan empat kemenangan dan juga satu kali hasil imbang. Dalam periode tersebut, Liverpool juga telah sukses dengan mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Namun Newcastle juga tak bisa dipandang dengan hanya sebelah mata. Anak asuh dari Rafael Benitez ini nampaknya sulit dikalahkan dan sejauh ini mereka belumĀ  lagi menelan hasil negatif di empat partai yang mereka lakoni belakang ini secara beruntun.

Mereka tercatat memang hanya sekali mampu meraih kemenangan di periode tersebut, namun satu-satunya kemenangan itu mampu dipetik atas Manchester United. Newcastle akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih poin dengan cara apapun di pertandingan nanti, hal itu tak lain adalah demi menghindari zona degradasi yang saat ini mengancam mereka.

Mereka yang saat ini tengah menempati posisi 15 dengan raihan 29 poin, mereka hanya selisih dua angka dari Swansea City yang saat ini berada di posisi 18. Gelandang milik Liverpool yaitu Emre Can percaya bahwa Newcastle akan mampu memeras habis setiap keringat pemain Liverpool di pertandingan nanti.

“Saya rasa ini merupakan laga yang sangat penting untuk semua orang dan saya juga merasa bahwa semua orang menantikan pertandingan nanti ini. Setiap laga kini terasa seperti laga final, kami dituntut harus tetap fokus dari laga ke laga dan partai yang akan kami jalani di hari Sabtu nanti ketika melawan Newcastle dirasakan akan menjadi partai yang cukup sulit untuk dimenangkan.” Ujar Emre Can.