Duet Suarez-Messi Amat Mematikan

Duet Suarez, Messi Mematikan

Barcelona memang tampil cukup superion pada gelaran La Liga musim ini. mereka bahkan sempat tak terkalahkan lebih dari setengah musim. Hal ini karena kekompakan tim yang terus terjaga dan juga kesolidan mereka dalam bermain di atas lapangan yang membuat mereka tampil semakin superior ketika diatas lapanga. Tak lupa juga barisan depan mereka musim ini tampil sangat luar biasa, apalagi Suarez dan juga Lionel Messi.

Lionel Messi dan juga Luis Suarez bisa dibilang lebih subur ketimbang 74 tim di lima liga top Eropa musim ini. Hanya ada 23 tim yang mampu melampaui total produktivitas dua bintang milik Barcelona tersebut. Permainan Messi dan juga Suarez sejauh ini sudah mampu menghasilkan total 42 gol yang dipersembahkan untuk Barcelona di La Liga musim 2017/2018 sampai saat ini. Rinciannya adalah dengan total 22 gol diberikan oleh Messi dan kemudian 20 gol melalui kaki Luis Suarez.

Kontribusi pemain asal Argentina dan juga Uruguay kepada Barcelona tersebut juga sudah membuahkan hampir sepertiga dari total gol yang dilesakkan oleh Barcelona, yaitu 68 gol, sampai dengan 25 partai terakhir mereka di La Liga sejauh ini.

Dengan raihan 42 gol, maka kombinasi antara Messi- Luis Suarez di La Liga samapi sejauh ini bahkan telah mampu melampaui 14 tim lain, salah satunya adalah Atletico Madrid yang untuk sementara ini sedang menempati peringkat kedua papan klasemen La Liga musim ini. Los Colchoneros sampai sejauh ini tercatat baru membuat 41 gol.

Jika di total secara keseluruha, hanya ada lima tim La Liga musim ini yang total jumlah golnya tidak kalah dari kombinasi pemain lini depan milik Barcelona ini yaitu, Messi-Suarez. Bahkan jika dilihat secara keseluruhan di lima liga top Eropa, hanya ada 23 tim yang mampu melampaui raihan produktivitas kedua pemain Barcelona tersebut.

Bisa juga dikatakan bahwa di Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1 musim 2017/2018 sampai saat ini sudah ada total 74 tim yang produktivitasnya timnya masih kalah dari produktivitas Messi-Suarez.