City Mulai Pede Dengan Permainannya Bersama Pep

City Pede Bersama Pep

Manchester City saat ini berada dalam posisi yang amat sangat bagus untuk bisa segera memenangkan trofi Premier League musim ini. Tapi ujian yang sesungguhnya baru ada di musim depan nantinya. Manchester City saat harus tetap fokus untuk menjalani laga-laga yang akan menghantarkan mereka ke tangga juara Premier League sebentar lagi.

Manchester City saat ini melaju sendirian di peringkat pertama klasemen sementara Premier League musim ini. Mereka memperoleh poin dengan nilai 72 dari 27 laga yang berhasil dilakoni oleh Manchester City, The Citizens sudah memiliki 13 poin lebih di depan Manchester United yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris yang bahkan telah mampu memainkan satu laga lebih banyak.

Peluang bagi anak asuh Pep Guardiola untuk menjadi juara di musim ini terbuka lebar, mengingat para rival mereka yang saat ini hanya memiliki pertandingan sebanyak 10 pekan tersisa untuk mengejar ketertinggalan dan menjadi juara nampaknya cukup sulit bagi klub yang berada di bawah Chelsea saat ini. Manchester City hanya baru menelan kekalahan sebanyak sekali dan tiga kali hasil imbang sejauh ini, namun banyak yang tidak melihat bahwa mereka biasanya banyak terpeleset di fase akhir ini.

Mantan gelandang Manchester United, Ryan Giggs pun menyebutkan bahwa  ujian sesungguhnya bagi Manchester City dan Pep Guardiola adalah berada di musim depan. Untuk mempertahankan level dan gelar akan menjadi tantangan yang cukup besar bagi mereka.

“Saya rasa Itu cukup sulit. Kita saat ini baru saja berbicara mengenai Piala Dunia, yang sampai saat ini belum ada satupun tim bisa mempertahankan gelar mereka sejak Brasil di tahun 1962. Kami merasakan itu ketika bersama United, terlihat ada sedikit perbedaan ketika Anda sedang menatap dan berada di pertandingan dengan melawan tim-tim yang ingin mengalahkan sang juara. Tekanan rasanya sangat terbangun. ” ungkap Giggs.

Sampai sejauh ini memang masih belum ada tim yang mampu untuk bisa mempertahankan titel Premier League sejak terakhir kali Manchester United bisa melakukan hal tersebut di musim 2008/2009.