Mourinho Dicap Terlalu Angkuh Oleh Van Gaal

Mourinho Dicap Angkuh Van Gaal

Mantan pelatih Setan Merah, Louis Van Gaal, mengklaim bahwa perlakuan yang dilakukan pelatih Manchester United terhadap salah satu pemain kesukaannya yakni Bastian Schweinsteiger saat masih memperkuat Setan Merah. Menurut Van Gaal sendiri, pemain tersebut masih terbilang kompetitif didalam lapangan.

Schweinsteiger adalah salah satu pemain yang direkrut Van Gaal pada saat masih menjadi manajer bersama Setan Merah ditahun 2015 silam. Pelatih berkebangangsaan belanda tersebut mendatangkan Schweinsteiger dari Bayern Muenchen. Hal ini dinilai, kedua pihak baik dari Van Gaal maupun Schweinsteiger pernah bekerja sama pada saat memperkuat Bayern Muenchen.

Pemain yang didatangkan dari Liga Jerman pun menjadi pilihan utama bagi pelatih asal belanda tersebut. akan tetapi, selepas kedatangan Jose Mourinho untuk memperkuat Manchester United ditahun 2016 silam, membuat Schweinsteiger harus terselisih didalam stater line up dan kebanyakan menjadi cadangan. Hal itu membuat pemain asal jerman tersebut memutuskan untuk hengkang dari Manchester United.

”Dengan umurnya yang terbilang menuai, Schweinsteiger memang sudah tidak terlalu muda dalam kompetisi yang dituntut untuk bermain cepat didalam Liga premier league. Namun, pemain tersebut juga tidak terlalu tua untuk mengikuti tuntutan tinggi tersebut, karena pemain tersebut masih terbilang kompetitif didalam tim”. ujar Van Gaal dalam Bent Sports.

“Bayern Muenchen melepas pemain tersebut masih dalam kondisi yang sangat prima. akan Tapi, memang dengan kapasitas umur yang dimilikinya, ia masuk kedalam kategori pemain yang sudah pada periode terakhir untuk karirnya”. Tandas Van Gaal.

Van Gaal menilai bahwa yang dilakukan oleh pelatih Mancehster United, Jose Mourinho, tidak menjadikan contoh yang baik sebagai pelatih profesional. Meski Schweinsteiger yang dinilai dalam kondisi dengan umur yang tua, namun pemain tersebut menjadi pemain yang sanagt penting didalam lapangan.

Saya pribadi sangat tidak suka cara Mourinho untuk menangani seseorang pemain, apalagi dengan masa yang terbilang sudah cukup expaired. Schweinsteiger adalah sosok pemain yang sangat penting dan bisa dicontohkan dengan pemain seperti Luis Enrique, Mark Van Bommel, ataupun phillip Lahm, mereka menunjukan kualitas didalam lapangan serta menyemangati sejumlah para pemain yang sedang bertanding. Tutup Van Gaal dalam Bent Sports.