Messi Dipuji Valverde Usai Bantai Girona 6-1

Messi Valverde Bantai Girona

Ernesto Valverde tak sungkan untuk memberi pujian bagi pemain bintangnya yang ada di Barcelona saat ini usai Lionel Messi membantu usai Barcelona untuk bisa mencukur Girona. Messi mampu membuat semuanya terlihat menjadi lebih mudah dibandingan tanpanya. Lionel Messi memang dapat menjadi motor utama serangan bagi Barcelona. Messi juga bisa dibilang pemain yang cerdas dan tidak pernah kehabisan akal untuk melemahkan barisan pertahanan tim lawan.

Barca berhasil memetik kemenangan kala berjupa dengan Girona dengan skor akhir hingga 6-1, ini merupakan skor yang cukup fantastis. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Camp Nou pada hari Minggu (25/2/2018) dini hari WIB tersebut, Barcelona pada awalnya sempat tertinggal terlebih dahulu dari Girona melalui kaki Cristian Portu yang mampu membobol gawang tim tuan rumah ketiga pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gol tersebut sangat mengagetkan public tuan rumah. Bagaimana tidak, baru saja tiga menit pertandingan berjalan, tim tamu sudah mampu mengoyak jala Barcelona. Barca kemudian baru bisa membalas enam kali di sisa pertandingan tersebut dengan hat-trick nya Luis Suarez, kemudian sepasang gol dari Lionel Messi, dan satu gol tambahan lagi dari Philippe Coutinho.

Messi memang dalam pertandingan kali itu mencatatkan kontribusi kepada Barcelona lebih sedikit jika dibandingkan dengan Luis Suarez. Akan tetapi, dialah yang mendapat pujian dari sang pelatih Barca, Ernesto Valverde. Pemain yang berasal dari Argentina tersebut ditunggu kontribusinya lagi untuk bisa terus menaikkan standar permainannya untuk dapat lebih berkontribusi lagi bagi tim.

“Leo Messi dalam pertandingan kemarin mampu membuat semua hal tampak menjadi lebih mudah, namun hal itu tentu tidaklah mudah. Sulit untuk bisa menilai performa seperti ini,” ucap Ernesto Valverde.

“Saat Anda sempat berpikiran bahwa Anda sudah mampu melihat segalanya dari diri seorang pemain tersebut, dia akan tetap terus bermain dan tampil bahkan bisa lebih mengejutkan lagi untuk Anda. Kami pun selalu menunggu untuk bisa melihat bagaimana dia bisa kembali meningkatkan standar permainannya ke tingkatan yang lebih lagi berikutnya.” Ujar mantan pelatih Athletic Bilbao itu.