City Tampil Garang di Laga Final

City Tampil Garang di Final

Manchester City akhirnya bisa meraih trofi bersama Pep Guardiola musim ini. Pada musim kedua mereka dilatih oleh Pep Guardiola akhirnya saat ini mereka bisa membawa Piala Liga Inggris menjadi milik mereka.

Manchester City sudah menaruh ekspektasi yang cukup besar ketika mereka mendatangkan Pep Guardiola pada tahun 2016 yang lalu. The Citizens bukan hanya menargetkan untuk bisa kembali berjaya lagi di Inggris, akan tetapi mereka juga berharap untuk bisa menaklukkan Eropa. Wajar jika City berharap cukup banyak karena Pep Guardiola memiliki rekam jejak yang cukup luar biasa sebagai seorang pelatih Barcelona dan juga Bayern Munich selama ini.

Namun, sangat disayangkan  musim pertama Pep Guardiola berada di Manchester City berakhir dengan cukup mengecewakan. Meski Pep Guardiola sudah cukup dibekali dengan dana yang sangat besar untuk belanja beberapa pemain baru, Namun sayangnya City menyelesaikan musim tahun lalu tanpa meraih satu pun gelar juara di tangan mereka. Prestasi Manchester City saat ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Manchester City sudah memastikan berhasil meraih satu trofi di tangan mereka usai mampu menjuarai Piala Liga Inggris musim ini.

Pada pertandingan final yang dilaksanakan di Stadion Wembley pada hari Minggu (25/2/2018), Manchester City mampu mengatasi perlawanan yang diberikan oleh Arsenal dengan skor akhir yang cukup meyakinkan yaitu 3-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan juga David Silva.

“Ini merupakan suatu hal yang penting. Kami saat ini merasa sangat gembira sekali dan juga mengucapkan selamat kepada seluruh elemen Manchester City dan juga fans kami. Trofi saya berikan untuk Manchester City dan bukan untuk saya pribadi,” Ujar Pep Guardiola.

Bagi Pep Guardiola sendiri, trofi yang mereka dapatkan saat ini merupakan yang ke-22 sejak ia beralih profesi menjadi seorang pelatih. Pria yang berasal dari Spanyol tersebut sebelumnya sudah pernah memenangi 14 trofi di Barca dan juga tujuh trofi bersama Bayern Munchen. Pep Guardiola masih sangat memiliki peluang untuk mempersembahkan dua trofi lainnya untuk Manchester City pada musim ini.