Spekulasi Conte Pergi Dari Chelsea

Spekulasi Conte Pergi Chelsea

Saat ini masa depan pelatih Chelsea, Antonio Conte, tengah banyak dispekulasikan oleh banyak pengamat. Namun, jika Chelsea benar-benar ingin memecatnya, Conte kini nampaknya sudah cukup siap untuk pergi dari Chelsea. Setelah berhasil membawa Chelsea bisa menjadi juara Premier League pada musim lalu, Antonio Conte memang saat ini tengah dalam sorotan cukup tajam di musim in akibat dari performa Chelsea yang kurang bagus saat ini. Chelsea sampai sejauh ini memang masih berkompetisi di tiga ajang yang berbeda.

Akan tetapi, jika melihat pencapaian mereka sejauh ini, Chelsea nampaknya cukup sulit untuk bisa meraih trofi yang bergengsi terutama untuk bisa mempertahankan gelar Premier League yang berhasil mereka dapatkan musim lalu. Hal itu karena, sampai saat ini The Blues sudah tertinggal cukup jauh oleh Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Di ajang Liga Champions musim ini, mereka baru saja mendapatkan hasil imbang 1-1 saat bertanding kontra Barcelona di leg pertama babak 16 besar. Hasil ini sepertinya tak cukup banyak membantu karena mereka selanjutnya akan bermain tandang ke Camp Nou. Peluang terbesar saat ini bagi Chelsea memang berada di ajang Piala FA.

Tak hanya mengenai performa mereka yang kurang konsisten musim ini, Chelsea juga diganggu oleh isu perpecahan antara pelatih mereka, Antonio Conte dengan manajemen tim. Hal ini terlihat dari buruknya transfer pemain yang dilakukan Chelsea di bursa transfer yang lalu.

Jika kondisi seperti ini tak berubah hingga akhir musim nanti dan Chelsea tak meraih satu pun trofi di musim ini, maka Antonio Conte kemungkinan besar akan digeser kursinya musim depan. Akan tetapi, jika melihat kebiasaan Chelsea, maka peluang Conte untuk pergi sebelum musim berakhir juga sepertinya sama besarnya.

Namun Antonio Conte saat ini memilih untuk tetap fokus nyusun strategi untuk bisa memenangkan pertandingan yang akan dijalani oleh Chelsea. Oleh karena itu sampai saat ini Conte tidak terlalu memikirkan masalah tersebut.