Rekor Baru 6000 gol Real Madrid di La Liga

Rekor 6000 gol Madrid La Liga

Madrid baru saja kembali berbahagia karena mereka kembali berhasil meraih hasil positif saat mereka berhasil mampu memenangkan laga anjutan La Liga musim ini. yang lebih bahagia lagi, Real Madrid kemenangan kali ini ada sesuatu hal yang juga diiringi rekor yang membahagiakan. Rekor baru yaitu Real Madrid telah mencapai 6000 gol di La Liga, ini merupakan capaian yang luar biasa. Hal itu karena baru Real Madrid lah yang mampu mencapai angka tersebut.

Real Madrid baru saja berhasil meraih hasil positif dengan mampu menang saat melawat ke markas Real Betis. Real Madrid mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup meyakinkan yaitu 5-3. Mereka bermain tandang ke markan Real Betis yaitu Estadio Benito Villamarin pada hari Senin (19/2/2018) dini hari WIB. Dengan hasil positif yang berhasil di raih kali ini, El Real kembali berhasil menambah hasil produktifitas mereka selama lima pertandingan kebelakang, serta mereka berhasil mencetak 23 gol.

Dari data yang ada, tercatat bahwa gol kedua yang diciptakan oleh Marco Asensio pada pertandingan kontra Real Betis kali itu menjadi gol yang ke 6000 bagi Real Madrid di ajang La Liga spanyol sejauh ini. Real Madrid mampu mencatatkan 1000 gol hanya dalam kurun waktu sekitar 10 tahun.

Dahulu, pencetak gol ke 5000 Real Madrid di La Liga Spanyol adalah Guti. Dia mampu memcahkan rekor tersebut pada tahun 2008 yang lalu. Sementara gol pertama yang mampu dilesakkan oleh Real Madrid mampu dicetak oleh Lazcano. Gol pertama tersebut dicetak oleh Lazcano pada tahun 1929.

Musim ini, performa Real Madrid tidak terlalu konsisten, mereka tampil dengan performa yang kurang stabil. Namun jika berbicara mengenai produktifitas gol, Madrid hanya kalah dari Barcelona. Anak asuh Zinedine Zidane tersebut sejauh ini sudah mampu mencetak sebanyak 55 gol, hanya kalah 7 gol dari Barcelona.

Akan tetapi, saat ini lini belakang Real Madrid juga nampaknya cukup rapuh. Hal itu terbukti dengan data yang ada bahwa mereka sudah kebobolan sebanyak 26 kali.