Barcelona Makin Kokoh Di Puncak Setelah Menundukan Tuan Rumah Eibar

Barcelona Menundukan Eibar

Blaugrana semakin menjauhkan diri dan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 17/18 setelah mengalahkan lawannya di pertandingan lanjutan pekan ke-24 di musim ini. Barcelona berhasil menang atas Eibar dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. Bermain di Stadium Munical de Ipurua membuat asuhan dari Ernesto Valverde bermain sangat tenang dan menampilkan permainan Barcelona yang sangat menarik.

Baru berjalan 16 menit, sang mega bintang yang di miliki Barcelona yakni Lionel Messi berhasil memberikan umpan matang kepada Suarez yang menjadikan goal kedalam gawang Eibar yang di jaga oleh kiper Marko Dmitrovic. Keunggulan 1-0 untuk Barcelona membuat para pemain bermain semakin percaya diri.

Goal sematang wayang dari Luis Suarez menutup babak pertama dengan keunggulan blaugrana 1-0 dari tuan rumah Eibar. Melihat jalannya babak pertama, kedua tim ini bermain begitu keras dan panas, keduanya memperlihatkan permainan yang gemilang sehingga bisa mendapatkan hasil yang gemilang.

memasuki babak kedua, Barcelona mulai bermain dalam takanan, Barcelona tak banyak membuat peluang-peluang yang matang. Kedua tim bermain terlihat memanas didalam lapangan, tuan rumah yang tertinggal goal tidak ingin malu disejumlah penonton yang hadir dan terus menunjukan permainan yang keras. Alhasilnya, wasit mengganjar salah seorang dari tuan rumah dengan kartu merah, setelah mendapatkan 2 kartu kuning didalam pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut membuat koleksi point yang di raih Barcelona semakin menambah di puncak klasemen dan tetap kokoh, saat ini Barcelona sudah berhasil mengumpulkan 62 point dari 24 pertandingan yang sudah di lakoninya dan terpaut 7 point dari urutan kedua yang di huni rivalnya yakni Athletico Madrid.

Sementara itu, Real Madrid yang menjadi rival abadinya berhasil meraih kemenangan atas lawannya yakni Real Betis dengan skor 3-5. Dengan begitu, raihan point dari Los Blancos kini menjadi 45 dan terpaut 17 point dari Barcelona yang menduduki peringkat pertama.

Barcelona optimis untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini, melihat dengan urutan yang di raih sekarang, Barcelona tak ingin membuat kesalahan yang sangat fatal sehingga klubnya kembali merosot terkejar oleh tim lain. Ujar Valverde pada Sky Sports.