Valverde Tetap Merasa Barca Aman Ketika Masih Memiliki Messi dan Luis Suarez Dilini Depan

Valverde Barca Aman Messi, Suarez Depan

Seperti yang anda ketahui bahwa Barcelona adalah klub raksasa di Spanyol  bersama rivalnya yakni Real Madrid. Dengan bergulirnya La Liga Santander di musim 2017-2018, Barcelona mampu mengukuhkan Klubnya berada di puncak kelasemen dengan jumlah perolehan 62 point dari 24 pertandingan yang di lakoninya dimusim ini.

sedangkan rivalnya Real Madrid harus puas di posisi 4 dengan jumlah point 45 dan sangat jauh untuk mengejar Barcelona dipuncak kelasemen. Los blancos terpaut 17 point dari Barcelona. Dengan posisi seperti ini, blaugarana tidak akan lengah dengan situasi seperti ini.

Dengan kepergiannya Neymar dari Barcelona banyak pihak yang memperbincangkan bahwa Barcelona akan melemah untuk menghadapi musim tanpa Neymar namun itu di bantah oleh sang Manajer Yakni Ernesto Valverde yang sempat menulis di akun resmi Barcelona bahwa “ Barcelona akan selalu menjadi tim yang bermain sangat Gemilang tentunya, saya merasa aman untuk menangani Barcelona karena adanya kehadiran sang mega bintang yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez dilini depan.

Tanpa Lionel Messi, Barcelona baru akan melemah dari segi penyerangan maupun umpan-umpan yang di berikan bakalan tidak seperti yang di berikan oleh Messi”. Tulis mantan pelatih atletico bilbao tersebut.

Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah eibar dengan skor akhir 0-2 pada pertandingan pekan ke-24 yang di lakoni Barcelona dimunical de ipurua stadium pada tanggal 17 februari 2018 kemarin, eibar juga cukup memberikan perlawanan terhadap Barcelona namun tidak untuk membendung pergerakan dari Lionel Messi yang mampu memebrikan dua assist kepada rekannya Luis Suarez.

Sempat terlihat dibabak pertama, tim dari tuan rumah tak ingin ketinggalan goal yang diciptakan Luis Suarez dimenit ke 16’, tuan rumah selalu memberikan perlawanan yang begitu sengit. Namun, pertahanan yang dilakukan oleh Pique dan kawan-kawan mampu membendungkan serang demi serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Berjalan babak kedua, tensi permainan dari kedua klub ini semakin panas, alhasilnya wasit memberikan sebuah kartu merah kepada tim tuan rumah pada menit ke 66’ yang didapatkan oleh orellana. Hal itu membuat Barcelona bermain semakin nyaman dan mampu mencetak goal keduannya melalui jordi alba yang mendapatkan bola liar didepan mulut gawang.