Messi Merupakan Pribadi Yang Suka Menolong

Messi Pribadi Suka Menolong

Salah satu pemain Barcelona yaitu, Ivan Rakitic, mengungkapkan alasan mengapa pemain bintang ang dimiliki oleh Barcelona yaitu, Lionel Messi menjadi pribadi yang cukup pendiam jika dibandingakan dengan pemain lainnya. Messi menjadi pemalu seperti itu karena ia menjadi pusat perhatian banyak orang. Messi banyak sekali mendapatkan sorotan dari berbagai pihak berkat prestasi yang amat banyak dia dapatkan selama karirnya sebagai pesepakbola professional. Prestasinya sangatlah beragam, mulai dari level klub hingga penghargaan pribadi hampir ia memilkinya semua.

Tercatat ia berhas hingga meraih lia kali penghargaan Ballon d’Or. Dengan raihan total lima Ballon d’Or tersebut nampaknya sudah cukup untuk bisa menggambarkan prestasi yang dimiliki oleh Lionel Messi. Meski dirinya merupakan seorang bintang, namun Lionel Messi merupakan pribadi yang bisa dibilang pemalu. Pernyataan mantan rekan setimnya dahulu di Barca yaitu, Neymar, teah mengkonfirmasi hal itu.

Ivan Rakitic pun mengemukakan hal yang sama degan Nymar, akan tetapi dia juga mengungkapkan alasannya mengapa Lionel Messi begitu terlihat pendiam dan pemalu. Ivan Rakitic juga mengungkapkan bahwa pemain yang berasal dari Argentina itu sebenarnya merupakan pribadi yang sangat suka menolong sesama.

“Dia terlihat sangat pemalu karena dia tahu bahwa semua orang melihatnya, semua orang memperhatikan apa yang dia lakukan. Dia merupakan salah satu pemain yang selalu dan terus memberi dukungan pada saya saat saya datang kepadanya dan saya bertanya-tanya apakah saya butuh sesuatu darinya dia pasti akan senantiasa membantu saya. Itulah mengapa saya mengatakan dia adalah pribadi yang sangat suka menolong orang lain.” Ujar Ivan Rakitic.

Jika berbicara soal kualitas, Lionel Messi sebagai seorang pemain, Ivan Rakitic pun juga menilai tinggi. “Dia merupakan rujukan bagi pemain lain. Laga yang kami jalani sangat bergantung pada dirinya. Dia tak butuh banyak berbicara untuk bisa mengerti apa yang dimaksud oleh rekan setim lainnya, hanya butuh satu isyarat saja dan itu sudah cukup. Dia merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola dunia, dia bisa mengubah pertandingan hanya dalam satu detik.” Tambahnya.