Rio Ferdinand: Manchester City Patut Untuk Meraih Gelar Juara Liga Premier League Musim Ini

Ferdinand, City Patut Juara Premier League

Eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan bahwa dirinya melihat pertandingan yang berlangsung antara Manchester City melawan Leicester City di pekan ke-27 Premier League musim 17/18 nampaknya lebih mendukung City menjadi juara musim ini. hal ini dikarenakan, Ferdinand melihat langsung permainan yang dilakukan anak asuhan Pep Guardiola bermain sangat luar biasa.

Rio Ferdinand juga menilai bahwa sang pelatih Josep Guardiola adalah orang yang sangat cerdas dan memiliki banyak strategi yang brilian. bermain dikandang sendiri membuat asuhan dari pep begitu luar biasa didalam lapangan, Pep Guardiola telah menerapkan mental baja kepada anak asuhannya, Tentunya dengan hal ini mebuat pep adalah salah satu sosok pelatih yang sangat jenius.

“memang diketahui banyak pelatih yang handal di berbagai klub, namun untuk penilaian saya kepada pelatih yang satu ini adalah mutlak bahwa pep Guardiola adalah sosok pelatih yang luar biasa”. Tutur Ferdinand dalam Sky Sport.

Dengan susunan pemain yang diturunkan dalam laga tersebut, Minggu malam, 11 Februari 2018 kemarin. Membuat Manchester City berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 5-1 di Etihad Stadium. Para suporter yang hadir untuk menonton langsung di stadium, terlihat begitu bahagia dan selalu menyerukan nama dari sang manajer.

The Citizen kini tetap kokoh untuk memimpin kelasemen dengan jumlah point 72 dan terpaut 16 point dari urutan kedua yang dihuni Manchester United.

“Jika penampilan yang terus diperagakan dari armada Manchester City seperti itu, saya akan pastikan bahwa Manchester City akan meraih semua gelar dalam kompetisi di musim ini”. tidak heran bahwa saya ingin sekali mendampingin Guardiola dalam kursi kepelatihannya. Hal ini saya lakukan agar bisa mendapatkan pengalaman lebih seperti yang berbobot di torehkan sang pelatih tersebut. lanjutnya Ferdinand.

Hasil kemenangan ini juga menjadi arti penting bagi kubu Manchester City, seperti yang diketahui bahwa Leicester City adalah klub yang menjadi juara pada ajang Liga musim 15/16. tidak hanya itu, kemenangan ini juga membuat salah satu pemainnya yang sedang dilandai cidera, yakni Leroy Sane sangat bahagia bisa mengetahui klubnya selalu meraih kemenangan dan tetap memimpin dikelasemen.