Coutinho Lebih Memilih Fokus Bermain Di Barcelona

Coutinho Fokus Bermain Barcelona

Barcelona memang telah mendatangkan salah satu pemain baru ketika bursa transfer Januari lalu, yaitu Philippe Coutinho. Philippe Coutinho yang didatangkan dari Liverpool ke Barca degan mahar yang cukup fantastis tak merasa terbebani dengan harga mahal dirinya saat pindah dari Liverpool ke Barcelona tersebut. Dia malah makin memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa berprestasi dan tampil bagus bersama Barca.

Philippe Coutinho ditebus oleh Barca dari Liverpool dengan nilai transfer cukup fantastis yaitu mencapai 160 juta euro. Dia telah mencetak rekor tersendiri bagi Barcelona. Karena dia saat ini menjadi pemain termahal yang dibeli oleh Barcelona di sepanjang sejarah klub selama ini.

Dengan nilai transfer yang terbilang cukup tinggi itu, wajar jika ada ekspektasi yang cukup tinggi pula pada pemain asal Brasil tersebut. Akan tetapi, Coutinho tak mempermasalahkannya mengenai ekspektasi yang ditujukan kepadanya, ia merasa harus tetap fokus bermai untk bisa menampilkan penampilan terbaiknya di setiap laga.

Coutinho menganggapnya hal itu sebagai sebuah kebanggaan baginya. Dia juga merasa sangat antusian dengan peluang untuk bisa meraih trofi yang lebih besar bersama Blaugrana. Barca saat ini masih berada di jalur treble dengan masih bertahan di tiga ajang kompetisi besar yaitu Liga Champions, Liga Spanyol, dan juga Copa del Rey.

Sayangnya, Philippe Coutinho tidak bisa dimainkan oleh Barcelona di Liga Champions karena ia sudah bermain bersama Liverpool. “Tidak, buat saya itu merupakan sebuah kehormatan dan memberi saya suatu kebanggaan tersendiri. Akan tetapi hal itu juga merupakan suatu hal yang saya kesampingkan, jadi saya bisa lebih mendedikasikan diri saya untuk bisa bermain sepakbola dan melakukan hal yang terbaik bagi tim saya saat ini dengan cara yang selalu saya bisa lakukan.” Ujar Philippe Coutinho.

“Saya harus bisa terus meningkatkan kemampuan dan bermain bagus saya di lapangan untuk bisa lebih membantu tim mencapai hal yang mereka tugaskan pada diri saya pribadi, saya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan hal itu. Berada bersama Barcelona di sini memberi saya kesempatan lebih untuk bisa bermain dengan tim yang terbaik dan kesempatan untuk bisa meraih gelar juara, yang mana hal itu sangat memotivasi diri saya.” Tambahnya.