Cedera Parah, Mason Terpaksa Pensiun Dini

Mason Terpaksa Pensiun Dini

Akibat mengalami kecelakaan pada saat bermain dan menimbulkan cedera kepala yang parah, Gelandang klub Hull City yakni Ryan Mason terpaksa memutuskan untuk pensiun dini dari dunia sepak bola yang tengah di gelutinya.

Pemain berusia 26 tahun masih memiliki masa depan dalam dunia sepak bola dengan waktu yang sangat panjang. Namun setelah menerima berbagai masukan dari ahli Neurologi yang terkemuka, terpaksa ia harus berhenti total dalam bermain sepak bola akibat cedera parah yang telah menimpa kepalanya

Saat terlibat duel udara, Mason dan Cahill beradu kepala. Setelah kecelakaan tersebut Mason sempat mendapatkan penanganan dan perawatan yang cukup lama di lapangan sebelum ia di bawa keluar mengenakan tandu dan di beri bantuan oksigen. Kemudian Mason dilarikan ke rumah sakit St. Mary’. Kejadian Nahas ini terjadi pada saat Chelsea bersua Hull City pada bulan Januari tahun 2017 silam.

Akibat Cedera tersebut pemain sepak bola berusia 26 tahun ini mengalami keretakan pada bagian kepala yang mengharuskan ia untuk melakukan operasi. Setelah itu Masson harus menjalani perawatan selama 13 bulan. Namun Masson harus menelan kenyataan pahit, dengan daya tahan fisiknya yang tidak memungkinkan ia belum bisa kembali beraktifitas kembali di lapangan bersama timnya.

Sebenarnya Ryan Masson sempat pulih dan bisa berlatih kembali. Namun setelah ia mencari refrensi dan panduan dari banyak ahli neurologi yang sudah terkenal di dunia dan ahli bedah saraf, semua menyatakan sama yakni semua menyarankan kepada Masson untuk tidak kembali bermain sepakbola. Dan kini ia tidak memiliki pilihan lain selain ia harus pensiun dini. Karena apabila aktifitas ini dilanjutkan, maka kemungkinan besar  ia juga harus menerima resiko fatal yang akan menimpa dirinya.

Dengan rasa menyesal yang sangat dalam klub harus mengumumkan bahwa setelah Mason mengalami cedera pada tanggal 22 January 2017, Ryan Mason akan dengan segera  pensiun dari dunia sepak bola.

Ryan Mason juga ingin mengucapkan terimakasih dan ia merasa berhutang budi kepada semua orang yang ada di dalam klub. Karena selama 12 ini mereka ikut serta membantu dalam pemulihan Ryan Mason dan mereka memberikan kasih sayang.