Wanda Metropolitano, Tuan Rumah Final Copa del Rey

Wanda Metropolitano, Final Copa del Rey

Setelah bingung dalam mencari lokasi untuk menghelat laga final, akhirnya panitia Copa del Rey sudah menetapkan lokasiĀ  atau stadion yang akan dijadikan venue tempat berlangsungnya laga final Cop del Rey musim ini. Lokasi yang akan menjadi venue perhelatan final Copa del Rey musim ini akhirnya telah ditentukan oleh panitia. Partai puncak yang dijadwalkan nanti akan mempertemukan dua klub besar yaitu, Sevilla dan juga Barcelona yang nantinya akan dilangsungkan di Wanda Metropolitano.

Final Copa del Rey dijadwalkan akan digelar pada tanggal 21 April 2018 nanti. Sevilla yang mampu lolos sampai babak final usai mereka mampu menyingkirkan Leganes dengan agregat gol 3-1, sementara di sisi lain Barca selaku juara bertahan Copa del Rey tahun lalu nampaknya tidak terlalu menemui kesulitan selama fase knockout, buktinya ia mampu mendepak Valencia dengan agregat 3-0 pada laga pamungkas semifinal.

Pertemuan antara Sevilla dengan Barca akan menjadi pertandingan final pertama yang digelar di stadion Wanda Metropolitano milik Atletco Madrid. Stadion yang berkapasitas sekitar 68 ribu penonton itu baru dibuka pada bulan September 2017 lalu sebagai markas baru Atletico Madrid.

Terpilihnya stadion Wanda Metropolitano sebagai venue digelarnyalaga final Copa del Rey kali ini membuat catatan kembali bahwa final Copa del Rey selalu digelar di markas Atletico dalam tiga musim terakhir ini. Pada dua musim yang sebelumnya, final dilangsungkan di Vicente Calderon, yang dulunya juga merupakan kandang lama dari Los Colchoneros.

Barcelona dan juga Sevilla sebelumnya pernah satu kali bertemu di laga final Copa del Rey, yaitu pada musim 2015/2016. Ketika itu, Barca mampu memenangkan laga dengan skor 2-0 melalui drama perpanjangan waktu. Wanda Metropolitano disebut juga telah terpilih untuk ditunjuk sebagai tuan rumah untuk laga final Liga Champions 2019 mendatang.

Nampaknya pertandingan akan berlangsung seru nantinya dan jual beli serangan pasti akan terjadi. Karena ini merupakan pertandingan final dan kedua klub pasti akan bermain habis-habisan untuk bisa mendapatkan piala yang telah mereka incar.