Newcastle Mampu Taklukan United 0-1

Newcastle Taklukan United

Manchester United harus pulang ke Old Trafford dengan tidak membawa poin apapun karena mereka kalah dari lawatan mereka ke markas Newcastle United. ‘Setan Merah’ yang pada pertandingan kali itu banyak sekali membuang-buang peluang akhirnya harus takluk dengan skor akhir 0-1 dari tim tuan rumah.

Manchester United harus bertandang ke Stadion St. James’ Park pada hari  Minggu (11/2/2018) malam WIB dalam lanjutan laga premier league musim ini, Manchester United sempat kerepotan sejak sehabis kick-off dimulai. Tim tuan rumah bermain sangat agresif untuk bisa menghentikan perlawanan MU yang saat itu bermain amat solid dalam hal bertahan.

Akan tetapi di lain sisi, Manchester United sangat tidak efisien dalam memaksimalkan peluang yang hadir. Anthony Martial tercatat memiliki tiga situasi bagus tapi taka da satupun yang berhasil mampu menjebol gawang lawan dan semuanya gagal menceploskan bola ke dalam gawang, sementara Alexis Sanchez juga terus-terusan gagal untuk bisa memasukkan bola ke dalam gawang lawan.

Manchester United sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-53 namun sayangnya gol tersebut masih dianulir oleh wasit. Umpan lambung yang diberikan oleh Valencia dari sisi kanan ditanduk oleh Smalling di tiang jauh. Bola yang mengarah ke depan gawang kemudian disundul oleh Romelu Lukaku ke dalam gawang. Namun sayangnya Lukaku melakukan tandukan tersebut sambil mendorong bek belakang Newcastle United, sehingga pelanggaran pun terjadi.

Saat Manchester United sangat boros dalam memanfaatkan peluang yang didapatkan, malah justru Newcastle yang akhirnya sukses memanfaatkan momen yang saat itu sangat dibutuhkan. Kali ini, Matt Ritchie mampu mencetak gol di menit ke-65, ia berhasil memaksimalkan pertahanan longgar Manchester United saat itu. Gol tersebut terjadi dari skema tendangan bebas, umpan yang diberikan oleh Shelvey mampu ditanduk ke tengah kotak penalti. Bola lantas disontek oleh Gayle dengan tumit ke ruang di belakangnya, disitu ternyata ada Matt Ritchie yang langsung berlari menyambut bola tersebut. Sepakan mendatar Matt Ritchie pun mampu menaklukkan De Gea.

Maka dengan kekalahan yan didapatkan ini, Manchester United kini harus tertahan dengan nilai raihan poin sebanyak 56 angka dari 27 pertandingan, mereka kini masih berada di posisi dua. Sementara Newcastle mampu naik ke posisi 13 dengan raihan 28 poin.