Tim Bertabur Bintang, Real Madrid Malah Terseok-Seok

Real Madrid Malah Terseok-Seok

Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir memang tampil dengan performa yang bisa dibilang cukup buruk. Bahkan kini hingga dikomentari oleh sang direktur, direktur Real Madrid yaitu Emilio Butragueno menyebut bahwa tidaklah lazim untuk sebuah tim yang bertabur banyak sekali bintang seperti Los Blancos terus-terusan membuang poin di ajang seperti La Liga.

Madrid memang harus pulang dari markas Levante, tim yang bisa dibilang berada di papan bawah La Liga, dengan hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dalam lanjutan pertandingan jornada 22 pada hari Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Real Madrid sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu bahkan dua kali dan cukup mendominasi jalannya pertandingan dan juga penguasaan bola di laga tersebut.

Dengan hasil yang didapatkan tersebut membuat Real Madrid hanya berhasil memetik dua kemenangan dalam enam laga terakhir yang telah mereka lakoni di gelaran La Liga musim ini, selain juga ia telah meraih dua hasil seri dan dua kekalahan. Anak asuh Zinedine Zidane bahkan telah kebobolan 10 gol dalam periode pertandingan kebelakang ini, walaupun mereka telah mampu mencetak sebanyak 15 gol ke gawang lawan.

“Kami sudah berjuang dan melakukan yang terbaik dan cukup sulit dalam kondisi tim saat ini, kami bahkan sudah dua kali memimpin dalam laga kali itu. Akan tetapi di saat-saat terakhir pertandingan berlangsung, Levante mampu untuk bangkit dan melakukan permainan yang cukup baik. Mereka bahkan mampu menyamakan skor dan kami akhirnya harus pulang ke Santiago Bernabeu dengan tidak bahagia. Ini nampaknya tidaklah lazim jika melihat kualitas pemain yang kami miliki.” Ujar direktur Real Madrid kepada wartawa usai laga.

Ziadine Zidane menarik keluar pemain bintang mereka yaitu, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dalam usahanya untuk bisa mengubah permainan timnya. Kini Real Madrid yang mengemban peran sebagai juara bertahan La Liga musim lalu, mereka kini hanya mampu tertahan di posisi keempat klasemen sementara La Liga musim ini.

Real Madrid terpaut cukup jauh dengan selisih 19 poin dari sang pemuncak klasemen sementara La Liga yaitu, Barcelona, walaupun mereka masih memiliki satu laga lebih banyak daripada Barcelona.