Barcelona Kini Cetak Rekor Baru Klub

Barcelona Cetak Rekor Baru

Barcelona kini memiliki sesuatu untuk bisa mereka rayakan meski hanya berhasil meraih hasil imbang kala jumpa melawan Espanyol 1-1. Hasil itu menciptakan rekor start yang tidak terkalahkan terpanjang mereka selama ini. Mereka pun akhirnya dengan walaupun meraih hasil imbang tetap berhasil mencetak rekor tersebut. Barca memang cukup tampil luar biasa di musim ini.

Barcelona yang harus berain tandang dengan melawat ke kandang Espanyo dan harus bermain di kandang Espanyol, Cornella El-Prat pada hari Minggu (4/2/2018). kedua tim bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama berjalan dalam laga yang kala itu terjadi guyuran hujan yang cukup lebat disana. Kondisi lapangan stadion yang cukup basah membuat Barca kesulitan mengalirkan bola dengan baik. Mereka cukup kesulitan memainkan taktik yang diberikan oleh Ernesto Valverde akibat kondisi lapangan dan cuaca yang tidak mendukung tersebut.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama berlangsung, Espanyol akhirnya mampu mencuri gol lebih dahulu melalui sundulan yang dilakukan oleh pemainnya yatiu, Gerard Moreno pada menit ke-66. Anak asuh Ernesto Valverde baru bisa mencetak gol balasan melalui kaki Gerard Pique, yang akhirnya memastikan laju tak terkalahkan Barca musim ini terus berlanjut. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi klub karena mereka memang tampil cukup baik di musim ini dan dirasa pantas mendapatkan itu.

Maka dengan demikian, Blaugrana masih belum terkalahkan oleh tim manapun dalam 22 pertandingan La Liga musim 2017/18, akhirnya hasil ini membuat mereka menciptakan rekor start tidak terkalahkan terpanjang di La Liga dalam sejarah klub. Ini merupakan pencapaian yang cukup fantastis bagi klu dan paut diapresiasi. Barca memang tampil cukup luar biasa musim ini.

Barca yang saat ini di asuh oleh Ernesto Valverde mampu melampaui rekor sebelumnya yang saat itu Barca masih dilatih oleh Josep Guardiola pada musim 2009-10. “Kami tidak mampu meraih tiga angka tapi kondisinya memang bukan yang terbaik saat pertnadinga dengan Espanyol tadi.” Ujar gelandang senior Barcelona Andres Iniesta seusai laga dilakukan.