City Ditahan Imbang Oleh Burnley

City Ditahan Imbang Burnley

Manchester City harus puas dengan berbagi poin karena mereka hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang Burnley. The Citizens sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang yang cukup bagus, tapi sangat disayangkan penyelesaian yang buruk membuat mereka gagal memenangkan laga kali itu. Mereka pun hingga laga berakhir hanya mampu mencetak satu gol yang mampu disamakan oleh Burnley.

Manchester City harus melakoni laga tandang mereka ke Turf Moor Satdium, kandang dari Burnley pada hari Sabtu (3/2/2018). Saat melakoni laga tersebut Manchester City tak diperkuat oleh David Silva yang sedang mendapatkan cedera pada laga sebelumnya. Absennya Silva memberi kesempatan kepada pemain lain yaitu Ilkay Guendogan untuk bisa tampil sebagai starter.

Di lini belakang mereka, kapten tim Vincent Kompany dan Danilo diturunkan oleh Pep Guardiola sejak menit pertama pertandingan dimulai. Pemain baru mereka yaitu, Aymeric Laporte kali ini hanya duduk di bangku cadangan. Pada laga kali ini, Manchester City mampu unggul penguasaan bola cukup telak hingga 70,9%.

Mereka mampu membuat 20 kali percobaan mencetak gol dan tujuh di antaranya tepat mengenai sasaran. Sementara sang tuuan rumah, Burnley hanya mampu membuat delapan kali percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Meski Manchester City memiliki banyak peluang, namun Mereka hanya mampu unggul 1-0 di babak pertama. Tembakan jarak jauh yang dilesakkan oleh Danilo pada menit ke-22 mampu membawa tim tamu memimpin dengan skor 1-0. Manchester City sebenarnya memilikibeberapa kesempatan emas untuk mampu mencetak gol tambahan di babak kedua, akan tetapi mereka terus saja menyia-nyiakannya. Hal ini memberi harapan kepada Burnley untuk bisa menyamakan skor.

Burnley akhirnya bisa benar-benar menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui sontekan Johann Berg Gudmundsson. Tidak ada gol yang tercipta lagi hingga pertandingan usai. Maka dengan hasil yang diraih ini, City masih tetap memuncaki klasemen Premier League dengan perolehan poin sementara 69 angka. Mereka masih unggul cukup jauh atas Manchester United yang berada di peringkat dua.