Rekor Baru Bursa Transfer Premier League Di Musim Dingin

Rekor Transfer Premier League

Musim transfer bulan Januari kali ini menjadi sangat berbeda dengan bursa transfer musim dingin yang terjadi di taun-tahun sebelumnya di Liga Premier Inggris. Tahun ini Liga Premier Inggris telah mencetak rekor baru yang terjadi di bursa transfer musim dingin. Tercatat total hingga musim transfer bulan Januari tahun ini ditutup diprkirakan ada sekitar 430 juta pound sterling uang yang dibelanjakan oleh klub-klub yang ada di Liga Premier Inggris musim ini.

Bursa transfer musim dingin Januari tahun ini telah resmi ditutup pada hari Rabu (31/1/2018) pukul 23.00 GMT yang lalu. Total lama waktu yang diberikan untuk para tim yang ada di Liga Premier Inggris untuk berburu pemain baru dan bernegosiasi dengan klub lain adalah kurang lebih satu bulan setelah pertama kali dibuka pada tanggal satu Januari yang lalu.

Selam satu bulan bursa transfer dibuka, diperkirakan klub-klub di Liga Premier Inggris telah membelanjakan pemain baru dengan nominal total yang diperkirakan adalah sekitar 430 juta pound sterling selama satu bulan terakhir.

Dengan catatan angka tersebut maka angka tersebut telah mengalahkan rekor yang sebelumnya pernah tercatat pada bursa transfer Januari musim 2010/2011 dimana pada saat itu total tim membelanjakan pemain anyar kira-kira hanya sebesar 225 juta pound sterling.

Selisihnya dengan yang sekarang ini cukup jauh sekitar 205 juta pound sterling.Pecahnya rekor transfer baru ini tak terlepas daro keseakatan transfer yang terjadi di hari terakhir bursa transfer Januari musim dingin kali ini dibuka. Diperkirakan ada sekitar 150 juta pound sterling dibelanjakan untuk mendatangkan pemain baru di hari terakhir berlangsungnya bursa transfer musim dingin Januari kali ini.

Dengan nominal tersebut juga Premier mencatatkan namanya sebagai belanja pemain terbesar di hari terakhir bursa transfer musim dingin. Bursa transfer kali ini dibuka dengan pembelian fantastis dari Liverpool yang membeli Virgil Van Dijk dari Southampton dengan mahar sekitar 75 juta pound sterling, dan sebagian transfer lainnya memang kebanyakan terjadi di beberapa hari terahir menjelang penutupan bursa transfer Januari musim dingin kali ini.