Hari Terakhir Bursa Transfer, Arsenal Dapatkan Aubameyang

Arsenal Dapatkan Aubumeyang

Arsenal bar saja mendatangkan pemain baru mereka yang didatangkan di hari terakhir bursa transfer Januari musim dingin kali ini. mereka telah mengonfirmasi mengenai kesepakatan transfer dengan Borussia Dortmund terkait keindahan salah satu pemainnya yaitu, Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah beberapa kali menampik akhirnya di hari terakhir Aubumeyang benar-benar didatangkan oleh Arsene Wenger ke Emirates Stadium. Aubameyang kini telas benar-benar resmi berseragam The Gunners untuk beberapa musim kedepan.

Setelah menjadi perbincangan yang cukup hangat sepanjang bursa tranfer Januari ini , di mana dua tawaran awal Arsenal sempat ditolak oleh manajemen Borussia Dortmund, namun pada akhirnya Borussia Dortmund setuju untuk mau melepas sang striker andalannya tersebut ke Emirates Stadium. Hal itu mungkin karena memang Pierre-Emerick Aubameyang sendiri sudah tidak betah berada di Borussia Dortmund.

“Borussia Dortmund dan Arsenal telah mencapai kesepakatan negosiasi perihal tranfer penyerang milik Borussia Dortmund ke Arsenal yaitu, Pierre-Emerick Aubameyang. Aubumeyang akan hengkang dari Dortmund setelah berada di tim tersebut sejak tahun 2013 lalu.” tulis situs resmi milik Borussia Dortmund.

“Terlepas dari kondisi tidak nyaman Aubumeyang bermain bersama Dortmund dalam beberapa pekan terakhir ini, kami akan terus mengingat kisah bermain bersama Aubameyang selama lebih dari empat tahun kebelakang. Dia bekerja sangat baik bersama ti mini dan ia juga mencetak banyak gol untuk klub ini. Kami berharap dia bisa sukses nantinya ketika bermain bersama Arsenal.” Ujar sang Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Bukan hanya pihak Borussia Dortmund, pihak Arsenal juga telah memastikan perihal kesepakatan transfer Aubumeyang tersebut. Meski tidak menyebutkan berapa harga yang mereka gelontorkan untuk mendatangkan Aubumeyang ke Arsenal, mereka menyebut bahwa mereka telah memecahkan rekor transfer klub untuk bisa mendatangkan sang pemain ke Emirates Stadium.

Kedatangan Aubameyang ke Arsenal diharapkan nantinya akan mampu mengangkat performa Arsenal untuk tetap bersaing dengan klub papan atas Premier League kedepannya. The Gunners saat ini memang tengah berada di posisi enam klasemen sementara Liga Premier Ingris dengan hanya mengoleksi 42 poin. Mereka tertinggal sebanyak delapan angka dari Liverpool sebagai klub terakhir di zona Liga Champions Eropa. Maka Arsenal harus tetap berjuang untuk bisa masuk setidaknya ke Zona Liga Champions Eropa musim depan.