Watford Dapat Pinjaman Deulofeu Dari Barcelona

Watford Pinjam Deulofeu Barcelona

Setelah Tarik ulur yang terjadi, Barcelona akhirnya mau meminjamkan salah satu pemainnya yaitu Gerard  Deulofeu pada bursa transfer musim dingin Januari musim ini. Pemain yang saat ini baru menginjak usia 23 tahun tersebut telah resmi dipinjamkan oleh klub asalnya yaitu Barcelona kepada salah satu klub Liga Premier Inggris Watford.

Dijadwalkan Deulofeu akan dipinjamkan ke Watford sampai dengan akhir musim nanti. Dikutip dari situs resmi yang Barca miliki pada hari Selasa (30/1/2018) dini hari WIB, mereka mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka akan dipinjmkan sementara kepada salah satu klub asal Liga Premier Inggris yaitu Watford hingga akhir musim mendatang.

Dalam situs resmi yang dirilis oleh Blaugrana juga tertulis bahwa tim Premier Leagu itu juga harus menanggung gaji yang akan diberikan kepada sang pemain dan juga harus membayar biaya sebesar satu juta euro atau sekitar Rp. 16,5 miliar jika nantinya sejumlah kondisi yang disepakati terpenuhi.

Bermain di Liga Premier Inggris tidaklah asing bagi Deulefeu sebab ia pernah merasakan bermain dan merasakan atmosfer di Liga Inggris bersama Everton. Deulefeu memang tercatat pernah menjadi salah satu pemain yang membela Everton, bersama Everton ia menorehkan 75 kali penampilan kemudian berhasil mencetak gol sebanyak 8 kali serta menyumbangan 19 assist bersama Everton.

Blaugrana juga mengaktifkan klausul buyback untuk bisa merekrut Deulofeu dari Everton pada musim panas yang lalu. Mereka sedikit terkesan ketika melihat penampilan yang cukup apik ketika sang pemain berseragam AC Milan. Akan tetapi sangat disayangkan, setelah ia kembali ke Barcelona Deulfeu hanya sering menjadi penghias bangku cadangan dan jarang sekali dijadikan pilihan utama sang pelatih, Ernesto Valverde.

Sejauh ini Deulofeu hanya baru bermain sebanyak lima kali menjadi starter di ajang kompetisi La Liga Spanyol. Kini Deulofeu memiliki harapan yang cukup besar dengan Watford nantinya bisa kembali meningkatkan performanya bermain di lapangan. Ia memiliki kesempatan untuk melakoni laga debutnya di Watford saat melawan Stoke City dalam lanjutan ajang Premier League pada hari Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.