Sane Absen Satu Bulan Akibat Ditekel Pemain Cardiff

Sane Absen Akibat Ditekel Cardiff

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebutkan bahwa pemainnya yaitu Leroy Sane diperkirakan akan absen untuk bermain sementara waktu dikarenakan cedera yang ia alami setelah bermain melawan Cardiff City. Sane menderita cedera pergelangan kaki usai ditekel keras oleh salah satu pemain Cardiff City. Ia juga mengingatkan supaya wasit lebih melindungi pemain kedepannya.

Manchester City meraih hasil positif dan mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 setelah melakoni laga tandang mereka ke kandang Cardiff City pada lanjutan babak keempat Piala FA. Dalam pertandingan kali itu di Cardiff City Stadium pada hari Minggu (28/1/2018) malam WIB.

Pemain Manchester City yang menjadi mimpi buruk bagi Cardiff adalah Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling, merekalah yang mencetak dua gol kemenangan untuk City. Akan tetapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Manchester City.

Hal ini karena usai pertandingan tersebut ada kabar kurang menyenangkan terkait kondisi Sane yang dilanggar oleh salah satu pemain Cardiff saat pertandingan berlangsung. Setelah mengalami tekel eras, diketahui bahwa penyerang sayap asal Jerman itu kini mengalami cedera pergelangan kaki. Diperkirakan Sane membutuhkan waktu beberapa pekan untuk bisa pulih dari cederanya tersebut.

Pada pertandingan kali itu Sane diturunkan untuk tampil sejak menit pertama oleh Pep Guardiola namun kemudian Sane harus ditarik keluar saat pergantian babak pertama dilakukan. Sane harus ditarik keluar usai mengalami benturan dengan salah satu pemain Cardiff City yang membuatnya cedera pergelangan kaki. Sang menajer, Pep Guardiola, menyebutkan bahwa Sane kemungkinan akan absen dalam beberapa laga selanjutnya selama satu bulan kedepan.

“Dperkirakan oleh tim medis kami bahwa ia akan absen untuk sementara waktu, ia diperkirakan minimal akan absen dalam dua sampai tiga pekan atau sebulan kedepan. Besok akan kita pantau secara jelas,” Ujar Guardiola. Tekel keras terhadap Sane juga membuat Pep geram dan sedikit kesal. Setelah tekel keras yang dilakukan, wasit hanya memberi kartu kuning kepada Bennet, dan itu harusnya diberikan kartu merah jika melihat tekel yang dilakukannya.