Bisa Jadi Pochettino Gantikan Zidane Musim Depan

Bisa Pochettino Gantikan Zidane

Mauricio Pochettino membuat sebuah statement yang menyatakan bahwa dirinya tidak ingin pernah melatih Barcelona atau Arsenal. Namun demikian , pelatih asal Argentina itu menyatakan bahwa dirinya mungkin saja jika bergabung dengan klu asal Ibukota Spanyol Real Madrid. Memang saat ini posisi Zinedine Zidane sedang dipertanyakan di Real Madrid setelah Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir selalu mengalami performa yang buruk.

Mauricio Pochettino bisa dibilang sebagai salah sau pelatih yang cukup sukses sejak menangani Tottenham Hotspur pada 2014 yang lalu. Dia telah berhasil meloloskan The Lylywhites hingga melaju ke Liga Champions dalam dua musim berturut-turut terakhir. The Lilywhites juga bisa dbilang sejak dilatih oleh Pochettino mulai konsisten untuk bisa bertahan di papan atas klasemen Liga Premier League.

Kinerja apik yang ditunjukan oleh Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspurs membuatnya berkali-kali dikaitkan untuk berpndah dan berganti klub dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya. Rumor terbaru yang beredar adalah mengenai kemungkinan pria berusia 45 tahun itu untuk menjadi salah satu kandidat pelatih Madrid yang baru andai Zinedine Zidane dipecat oleh Madrid dalam waktu dekat atau akhir musim ini.

Nasib Zinedine Zidane kini memang sedang jadi spekulasi sebabnya adalah karena eal Madrid tampil cukup buruk pada musim ini. Bukan hanya tertinggal jauh di klasemen sementara La Liga musim ini dari Barcelona, namun Madrid juga menanggung malu setelah disingkirkan oleh klub papan bawah yaitu Leganes dalam ajang Copa del Rey musim ini.

Ditanya mengenai rumor terbaru ini bahwa ia akan menggantikan Zidane di Madrid, Pochettino oun menjawab dengan santai: “Sikap saya saat ini masih sangat jelas. Saya tidak akan pernah melatih Barcelona atau Arsenal karena saya selama ini sangat identik dengan Tottenham dan juga Espanyol. Saya tumbuh dan berkembang menjadi seperti sekarang ini di Newell’s Old Boys dan tidak akan pernah melatih Rosario Central,” Ujar Pochettino.

Memang, sebelum pindah dan bekerja untul menjadi pelatih di Inggris, Pochettino pernah menjadi arsitek rival sekota Barcelona yaitu Espanyol, selai itu ia juga pernah membela klub tersebut saat masih menjadi pemain aktf.