Apakah Pep Guardiola Akan Mengangkat Trofi Pertamanya Dengan City?

Apakah Guardiola Angkat Trofi City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, nampaknya tengah bergembira. Hal itu karena kini Manchester City tengah berada dalam performa yang baik. Mereka mampu lolos ke babak Final Piala Liga Inggris dan sedang memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan jarak yang cukup jauh dari tim yang berada di posisi kedua yaitu Manchester United.

Lolos ke babak Fina Piala Liga Inggris, ini merupakan laga final pertama Pep Guardiola bersama Manchester City di Inggris. Pada taun 2016 lalu, Pep ditunjuk sebagai pengganti pelatih Manchester City yang lama Manuel Pellegrini.

Musim pertamanya dengan Manchester City, dia harus bersusah payah dan bisa dibilang menjadi musim yang buruk baginya di musim pertamanya melatih di Inggris. Hal ini karena pada musim pertamanya bersama Manchester City Pep masih belum bisa mendatangkan gelar apapun bagi Manchester City.

Kini, Pep telah memasuki musim keduanya bersama Manchester City. Memasuki musim kedua, Pep menampilkan performa yang cukup apik bersama anak asuhnya. Terbukti kii mereka tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dan memliki peluang yang cukup besar untuk bisa mendapatkan gelar juara di musim ini.

Mungkin saja gelar Piala Liga Inggris akan menjadi gelar pertama Pep bersama Manchester City. Hal ini karena Manchester City baru saja memastikan bahwa mereka lolos dan mencapai partai Final nantinya berkat kemenangan dan unggul agregat gol sat melawan Bristol City dengan agregat akhir 5-3. Pada laga melawan Bristol di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris mereka mendapatkan perlawanan cukup sengit. Mereka berhasil unggul di babak pertama dengan dua gol yang diciptakan masing masing oleh Leroy Sane dan juga Sergio Aguero.

Akan tetapi pemain Bristol mampu untuk menyamakan kedudukan dengan dua ol yang mereka lesakkan ke gawang Manchester City melalui kaki Marlon Pack dan juga Aden Flint. Manchester City baru bisa mengunci kemenangan berkat gl yang diciptakan oleh Kevin De Bruyne di ujung tambahan waku babak kedua.