Manchester City Resmi Perpanjang Kontrak De Bruyne

City Perpanjang Kontrak De Bruyne

Gagal mendatangkan Alexis Sanchez ke Etihad Stadium, City memilih untuk mengamankan pemain mereka dahulu, Kevin De Bruyne. Diketahui bahwa Alexis Sanchez telah menandatangani kontrak kepindahannya ke Manchester United pada hari Senin (22/1/2018). Sanchez dikabarkan dikorntrak Manchester United hingga tahun 2022 mendatang. Akan tetapi ditengah pengumuman MU yang mendapatkan Sanchez tersebut, City juga mengumumkan perpanjangan kontrak pemainnya, Kevin de Bruyne.

Dengan Manchester, Kevin De Bruyne telah sepakat untuk memperpanjang masa bermainnya di Etihan Stadium dua tahun ke depan. Kevin de Bruyne kontraknya bersama City diperpanjang hingga tahun 2023 mendatang. Pengumuman perihal perpanjangan kontrak Kevin De Bruyne ini hampir sama dengan pengumuman transfer pemain baru Manchester United, Alexis Sanchez.

Transfer kepindahan Alexis Sanchez juga membuat Henrikh Mkhitaryan pindah ke Arsenal sesuai dengan kesepakatan transfer yang mereka setujui. Di sisi lain, kontrak baru Kevin De Bruyne merupakan sebuah kabar baik bagi klub asal Manchester tersebut. kabar baiknya adalah karena jika melihat performa Kevin De Bruyne beberapa musim setelah berseragam Manchester City, nampaknya ini merupakan hal yang baik bagi performa penampilan Manchester City selanjutnya.

Kini, De Bruyne telah memasuki musim ketiga bermain bersama Manchester City. Selama tiga musim berseragam Manchester City, De Bruyne telah berhasil membuat 31 gol dari 122 penampilannya bersama dengan Manchester City.De Bruyne juga menjad pemain dengan catatan assist terbanyak yaitu mencetak 38 assist di Premier League, sejak dia kembali ke Inggris.

Di musim ini, Kevin De Bruyne teah bermain bersama Manchester City sebanyak 32 kali dengan menyumbang gol sebanyak delapan gold an assist sebanyak 13 kali. “Saya merasa sangan gembira perihal perpanjangan kontrak saya di klub ini, saya gembira telah memperpanjang kontrak saya bersama Manchester City.”

“seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, niatku adalah untuk terus bertahan di klub ini, disini aku merasa seperti berada di rumah sendiri bahkan sejak pertama aku hadir di sini. Hal ini bukan karena Manchester City tengan berada di atas, ini karena kami memang memainkan sepakbola yang hebat. Merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri untuk berada di klub ini, dan aku sangat bersemangat sekali dan tidak sabar menantikan tahun-tahun berikutnya bersama klub ini.” ujar Kevin De Bruyne dalam situs resmi Manchester City.