Manchester United Tetap Mampu Meraih Hasil Positif Bermain Tandang

MU Meraih Hasil Positif Tandang

Laju Manchester United nampaknya mulai stabil dengan dilatih oleh sang manajer, Jose Mourinho. Pada lanjutan Liga Premier Inggris Manchester United harus berhadapan dengan Burnley di Turf Moor Stadium, stadio kandang Burnley. Melakoni laga tandang melawan Burnley kali ini mereka kembali berhasil meraih poin penuh. Kali ini Anthony Martial menjadi pahlawan bagi Manchester United berkat golnya.

Pertandingan kali itu digelar di Turf Stadium markas milik Burnley pada hari Sabtu, (20/1/2018). Pertandingan kali itu berjalan cukup alot dimana Machester United dan Newcastle saling tidak mau dikalahkan. Manchester United sempat kesulitan dan harus susah payah untuk bisa meraih tiga angka dalam pertandingan mereka kali ini. Gol yang dinanti-nantikan oleh para fans United bar tercipta pada menit ke-54.

Kali ini Anthony Martial lah yang menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah. Gol ini terjadi berkat kerjasama Antara Martial dengan Romelu Lukaku yang menjadi pengassist bagi Anthony Martial. Lukaku yang sedang menguasai bola dan melihat Anthony Martial berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Burnley langsung mengoper bola tersebut ke Martial.

Kemudian dengan begitu tenangngya Anthony Martial langsung menceploskan bola kea rah pojok kanan atas gawang Burnley yang ketika itu dikawal oleh Nick Pope. Bola pun dengan keras masuk ke gawang dan mengubah papan skor menjadi 1-0 unuk keunggulan Manchester United.

Sebenarnya Burnley hampir saja membuat skor dan menyamakan kedudukan. Saat itu Burnley mendapat tendangan bebas, sang eksekute tendangan bebas yaitu Johan Berg Gudmunsson hampir saja menciptakan gol. Sepakan yang dilakukan oleh Gudmunsson tersebut sayangnya masih mengenai mistar gawang Manchester United.

Jalannya laga kali itu memang cukup seimbang. Tercatat, pada laga tersebut Manchester United berhasil membuat 12 kali tembakan kea rah gawang, sementara sang tuan rumah berhasil menorehkan 11 kali tembakan kea rah gawang. Data ini dilansir melalui situs resmi milik Premier League. Maka dengan tambahan tiga angka ini, Manchester United terus merangsek untuk menempel Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.