Wanda Metropolitano Semakin Bersahabat Dengan Atletico

Metropolitano Bersahabat Atletico

Tim asal Ibukota Madrid yang kini tengah menduduki peringkat kedaua klasemen sementara La Liga musim ini nampaknya sudah mulai nyaman ketika bermain di stadion baru mereka, Wanda Metropolitano. Mereka sebelumnya utuh penyesuaian untuk bermain di Wanda Metropolitano karena mereka sebelumnya sudah terbiasa bermain di Vicente Calderon. Bermain di tempat yang baru bukanhal hal yang mudah, butuh proses beradaptasi.

Akan tetapi kini nampaknya Los Colchoneros sudah mulai bisa beradaptasi dengan rumah baru mereka, Wanda Metropolitano. Stadion tersebut mulai dipakai sebagai kandang Atletico Madrid mulai musim ini. Wanda Metropolitano memiliki kapasitas stadion yang cukup besar yaitu sekitar 67 ribu penonton. Stadion ini dipakai untuk menggantikan stadion lama mereka yaitu Vicente Calderon yang akan segera dirobohkan.

Pada awal-awal bermain disini, mereka nampaknya cukup kesulitan. Di marka barunya tersebut, Antonio Griezman dan kawan-kawan sempat mengalami masa-masa yang sulit untuk meraih kemenangan. Mereka bahkan sempat melalui masa dimana lima kali pertandingan kandang tanpa sekali pun meraih kemenangan ketika bermain disini pada bulan September hingga November tahun lalu.

Namun, kini Atletico Madrid nampaknya sudah mulai berhasil beradaptasi dengan stadion ini. terbukti dengan mereka mampu meraih hasil positif ketika bermain di kandang. Dalam enam laga terakhir mereka yang dihelat di Wanda Metropolitano kandang baru mereka, mereka berhasil meraih kemenangan. Hal ini menjadi sinyal positif bahwa para anak asuh Diego Simeone mulai terbiasa bermain disini.

Sang manajer juga berucap bahwa anak asuh dan supporternya semakin nyaman ketika bermain disini. Mereka mulai bisa beradaptasi dengan suasana baru di Wanda Metropolitano. Dia bilang “Kami memiliki stadion yang indah, mungkin ini yang terbaik di dunia, dan setiap hari demi hari semakin banyak orang yang lebih dekat dengan kami dan lebih banyak berpartisipasi. Kami juga merasa semakin nyaman ketika bermain disini. Ini akan memunculkan hal-hal yang lebih baik kedepannya.” Ungap Simeone.

Atletico Madrid akan kembali bermain menggunakan Wanda Metropolitano sebagai markasnya ketika manjamu Sevilla pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey yang akan digelar pada hari Kamis (18/1/2018) dinihari WIB.