Real Madrid Susah Payah Untuk Bertahan di La Liga

Real Madrid Payah Bertahan La Liga

Real Madrid yang merupakan juara bertahan La Liga musim lalu sedang melalui performa yang buruk. Mereka kini hanya mampu bertengger di posisi keempat klasemen sementara. Real Madrid bahkan terlihat tidak memiliki semangat untuk bertanding dalam beberapa pertandinga terakhir. Mereka terlihat sangat kesusahan untuk bisa memenangkan pertandingan yang mereka lakoni.

Mereka yang menyandang sebagai predikat juara bertahan La Liga musim lalu ini harusnya mampu menampilkan performa yang baik, namun malah sebaliknya Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir malah harus bersusah payah untuk mendapatkan satu kemenangan. Malahan mereka pada pertandingan terakhir yang lalu harus terseok-seok dengan menelan kekalahan dari Villarreal di kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu.

Sampai dengan jornada ke 19 La Liga musim ini mereka hanya mampu bertengger di posisi keempat klasemen sementara La Liga musim ini. Mereka memulai tren burun ini dimulai ketika tumbang dari Barcelon dengan skor 3-0 di kandang mereka pada 23 Desember yang lalu.

Kemudian pada pertandingan selanjutnya mereka harus bermain imbang ketika berjumpa dengan Celta Vigo. Pada pertandingan terakhir mereka bahkan harus menalan pil pahit dengan kalah dari Villarreal di kandangnya sendiri. ini merupakan sebuah pencapaian buruk Madrid yang tidak seperti biasanya.

Jika melihat papan klasemen semntara saat ini, Real Madrid merupakan sau-satunya tim yang adi di posisi empat besar yang kalah di jornada 19. Barcelona yang berada di posisi puncak berhasil menang 4-2 kontra Real Sociedad, kemudian Atletico Madrid juga berhasil menang 1-0 atas Eibar, selanjutnya yang terakhir berada di posisi ketiga adalah Valencia, mereka berhasil menekuk Deportivo La Coruna dengan skor akhir 2-1.

Jika menganalisis lebih jauh klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid bahkan lebih dekat ke zona degredasi dibandingkan dengan menjad favorit juara musim ini. mereka saat ini terpaut 19 angka disbanding Barcelona yang berada di puncak klasemen, sementara mereka hanya terpaut 16 angka dari Deportivo La Coruna yang merupakan klub yang berada di posisi teratas zona degredasi. Maka dari itu, nampaknya kini Zidane harus lebih jeli untuk memperabaiki performa tim yang terus-terusan memburuk ini.