Rekor Buruk City Di Anfiled Semakin Panjang

Rekor Buruk City Di Anfiled

Derby tercipta pada gelaran Premier League dengan mempertemukan Liverpool kontra Manchester City, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Pertandingan tersebut berjalan dengan sangat seru, kedua tim terlihat saling tukar serangan. Ini terbukti dari gol ynag tercipta dalam pertandinga  tesebut, total kedua tim menghasilkan tujuh gol dalam dalam satu pertandingan tersebut. Pasukan Pep Guardiola harus mengakui kehebatan anak asuh Jurgen Klopp setelah kalah dengan skor tipis 4-3.

Pertandingan kali ini dlangsungkan di markas Liverpool, Anfield, Minggu (14/1/2018), pertandingan tersebut berkalan sangat dinamis dan seru. Sejak awal, Liverpool dan Manchester City tampil terbuka dan membuat pertandingan ini semakin seru untuk ditonton. Kedua tim terlihat saling tukar seranga dan menghasilkan banyak sekali peluang bagi Liverpool maupun Manchester City.

Pada babak pertama, kedua tim terlihat sama-sama kuat dalam bertahan maupun menyarang, baik Liverpool belum bisa menemukan kesalahan yang berarti Antara keduanya. Namun pada babak pertama ini, Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan dari kaki Oxlade-Chamberlain pada menit kesembilan.

Pertandingan pun kembali berjalan seru, kedua tim sama-sama ngotot saling tukar serangan. Gol balasan dari City baru tercipta pada menit ke-40 setelah Sane mendapat peluang di kotak penalty Liverpool dan menembakan tendangan keras kea rah kiper The Reds dan tidak mampu ditahan. Babak pertama pun akhirnya usai dengan skor sama kuat.

Peluit babak kedua pun dimuali, kini kedua tim tetap tidak mengendurkan serangan. Jual-beli serangan terjadi dalam pertandingan tersebut. Liverpool pada babak kedua ini memainkan skema pressing ketat, skema tersebut cukup berhasil karena anak asuh Pep Guardiola terlihat beberapa kali mekakukan kesalahan fatal di lini belakang mereka. Kesalahan fatal yang mereka lakukan pun dapat dimanfaatkan oleh para pemain Liverpool untuk mencetak gol.

Gol kedua Liverpool tercipta dari kaki Firmino, tak berapa lama kemudian dilanjut gol ketiga yang diciptakan oleh Mane melalu sepakan kerasnya, dan terakhir gol keempat The Reds diciptakan oleh Mohamed Salah setelah kiper Manchester City melakukan blunder.

Namun City berhasi memperkecil ketertinggalan mereka melalui dua gol tambahan yang diciptakan oleh Bernardo Silva dan Guendogan. Oleh karena itu, kekalahan The Citizens ini tercatat menambah sejarah buruk mereka di kandang Liverpool yang tidak pernah menang dalam 15 tahun ke belakang.