Liverpool Harus Berjuang Untuk Tiket Liga Champions

Liverpool Berjuang Tiket Champions

Tim Liga Premier Inggris, Liverpool menyadari betul posisinya saat ini. The Reds dikatakan harus bisa memaksimalkan laga yang tersisa di musim ini untuk bisa mengakhiri musim dengan finish di empat besar di klasemen Liga Premier Inggris. Mereka saat ini bertekad untuk menyapu bersih semua laga yang tersisa dan itu akan dimulai dengan mengalahkan West Bromwich Albion di akhir pekan ini.

Meski saat ini The Reds ada di urutan ketiga di papan klasemen, posisi mereka tetap tak aman. Liverpool memang diketahui sudah memainkan laga yang lebih banyak daripada rival mereka yang terus mengejar di bawahnya. Skuad besutan Jurgen Klopp ini saat ini mengumpulkan 63 angka dari 32 laga yang telah dijalani. Mereka hanya berselisih dua angka saja dari Manchester City yang baru memainkan 31 laga. Sementara itu Manchester United juga menguntit dari posisi kelima dengan mengumpulkan 57 angka hasil dari 30 kali bermain. Tentunya posisi Liverpool saat ini sangat rawan dari kejaran rival mereka.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui sendiri bahwa posisi mereka di papan klasemen saat ini tidaklah aman. Namun mereka meyakini bahwa jika mereka berhasil memenangkan enam laga yang terisa di musim ini, maka peluang untuk lolos ke Liga Champions cukup besar. Tentunya hal tersebut harus mereka lakukan dimulai dari laga melawan West Bromwich Albion di hari Minggu (16/4/2017) malam WIB.

“Kalau kami berhasil memenangi laga yang tersisa kami merasa cukup yakin bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Rival kami yang baru menjalani laga yang lebih sedikit dari kami akan saling bertemu satu sama lain. Jadi mereka bisa dipastikan tidak akan mendapatkan semua poin yang tersedia” tutur Jurgen Klopp.

“West Bromwich Albion mendapatkan semua respek dari kami dan kami akan fokus untuk menghadapi mereka. Kami akan mencoba bermain di level terbaik kami. Merek berhasil menjalani musim dengan luar biasa. Dua atau tiga laga mereka tidak mencetak gol namun kami tetap mengantisipasinya” tambahnya.