Enrique Pertanyakan Keputusan Wasit

Enrique Pertanyakan Wasit

Bomber milik FC Barcelona, Neymar harus mendapatkan dua kartu kuning ketika FC Barcelona harus menelan kekalahan dari Malaga. Manajer FC Barcelona, Luis Enrique sendiri menyatakan dirinya mempertanyakan keputusan wasit yang mengeluarkan kartu kuning kepada Neymar

Ketika Barcelona melakoni laga lanjutan La Liga Premier Spanyol di markas Malaga di Stadion La Rosaleda pada hari Minggu (9/4/2017) dini hari WIB, Los Cules harus menerima kekalahan dengan skor akhir 2-0. Sandro Ramirez dan Jony akhirnya menjadi penentu kemenangan Malaga. Dengan kekalahan tersebut saat ini, FC Barcelona harus bekerja ekstra keras jika mereka ingin tetap bisa memenangkan gelar juara La Liga Premier Spanyol di musim ini.

Dalam laga tersebut terjadi sebuah momen yang cukup penuh sorotan. Neymar yang merupakan pemain FC Barcelona harus keluar dari lapangan setelah dirinya mendapatkan dua kartu kuning pada laga tersebut. Kartu kuning pertama harus didapatkan oleh pemain asal Brazil tersebut ketika dirinya menunda tendangan bebas dari Malaga di babak pertama. Kemudian kartu kuning kedua didapatkan oleh dirinya ketika melanggar Diego Liorente ketika keduanya berduel untuk memperebutkan bola di sisi kanan pertahanan Malaga pada menit 65.

Luis Enrique pun akhirnya mempertanyakan keputusan wasit pada laga tersebut. Terutama terkait keputusan wasit yang harus menjatuhi kartu kuning pertama kepada Neymar ketika pemain tersebut sedang memperbaiki tali sepatunya di babak pertama.

“Saya merasa yakin bahwa interpretasi mengenai apa yang layak dijatuhi kartu kuning tentunya sangat spesial. Kita harus sangat berhati-hati dalam beberapa laga karena ada tekel keras yang dari belakang dan kemudian tak berbuah kartu kuning kepada si pelanggar. Itu jelas seharusnya kartu kuning. Kemudian ketika anda sedang mengikat tali sepatu anda kemudian mendapatkan kartu kuning. Hal ini tentu sangat aneh bahwa tim kasar tidak mendapatkan kartu kuning. Terutama saat tim lawan kemudian membuat banyak kesalahan dan tak mendapatkan kartu kuning karena telah melakukan hal tersebut. ini tentu mengherankan, tapi kami terbiasa dengan itu” tutur Luis Enrique.