Conte Tak Khawatir Penyerang Andalannya Tumpul

Conte Khawatir Penyerang Tumpul

Sebagai pemain andalan Chelsea di lini depan sekarang ini, Diego Costa malah tak bisa menjebol gawang lawan belakangan ini. Namun meski begitu Manajer The Blues, Antonio Conte tidak merasa terlalu khawatir dengan peforma anak buahnya tersebut.

Sekarang ini memang Diego Costa masih menjadi Top Skorer di Chelsea dengan berhasil menyumbangkan 17 gol di Liga Premier Inggris sepanjang musim ini. Namun, pemain Internasional Spanyol tersebut hanya berhasil membuat tiga gol saja dari sepuluh laga yang dia ikuti di sepanjang tahun 2017 ini. Terakhir kali Diego Costa berhasil menjebol gawang lawan adalah ketika Chelsea menghadapi West Ham United pada awal bulan Maret lalu. Setelah itu, Diego Costa kerap kesulitan membuat gol di dalam tiga laga Liga Premier Inggris dan juga satu laga di ajang Piala FA.

Tengah mengalami periode mandul, Manajer Chelsea, Antonio Conte malah tidak merasa cemas dengan keadaan yang dihadapi oleh penyerang andalannya tersebut. Dirinya merasa yakin bahwa pada akhirnya ketajaman dari Diego Costa akan kembali lagi baik cepat ataupun lambat.

“Gol yang dicetak tentunya akan sangat penting bagi seorang pemain depan. Namun saya pikir dia pasitnya sangat tahu bahwa dia tetap merupakan pemain penting untuk tim kami. Entah pada akhirnya dia akan mencetak gol ataupun tidak di atas lapangan” tutur manajer Chelsea, Antonio Conte kepada Sky Sports.

“Dia tetap harus mempertahankan komitmen yang ada dan saya yakin dia akan segera mencetak gol kembali. Dia selalu berman bagus dan melakukan apa yang saya inginkan kepada dirinya. Saya tentunya tidak harus merasa khawatir dengan hal ini. Saya bicara dengan semua pemain saya jika saya merasa tidak senang dengan komitmen atau perilaku yang dia lakukan. Tapi untuk masalah tidak mencetak gol, ini memang bisa terjadi. Dalam banyak momen dia memang tak beruntung. Namun pemain seperti Diego Costa tetap akan bisa mencetak banyak gol di setiap pertandingan dan saya yakin dia akan melakukan itu” tambah dari Antonio Conte.