Barca Cemaskan Keadaan Rafinha

Barca Cemaskan Rafinha

Rafinha Alcantara akhirnya hanya bisa bermain selama 16 menit saja ketika FC Barcelona bermain di markas Granada karena dirinya terlihat menahan rasa sakit di lutut kakinya. Sekarang ini untuk memastikan cedera apa yang dihadapi oleh Rafinha maka dirinya akan menjalani pemeriksaan yang lebih lanjut lagi.

Pada laga FC Barcelona melawan Granada di Stadion Los Carmenes pada hari Senin (3/4/2017) dini hari WIB, Rafinha Alcantara sebenarnya turun sebagai starter. Namun ketika menjalani laga, tepatnya pada menit 16, pemain milik FC Barcelona tersebut akhirnya harus menyudahi permainan dengan lebih cepat. Rafinha memang terlihat merasakan kesakitan di bagian lutut kanan kakinya. Jika dilihat, dugaan awal ada masalah dengan Ligament Meniscusnya. Setelah itu pemeriksaan akan dijalankan lebih lanjut. Rafinha sendiri akhirnya digantikan oleh Paco Alcacer pada laga tersebut.

Manajer FC Barcelona, Luis Enrique sendiri merasakan khawatir pada cedera yang harus dialami oleh Rafinha. Padahal FC Barcelona sendiri sudah ditunggu dengan laga-laga penting yang harus mereka hadapi di sepanjang bulan April ini.

“Pada prisipnya cedera yang dia alami memang bukan cedera yang serius namun itu akan membuat dirinya tidak bermain di beberapa pekan ke depan. Artinya jika seperti itu maka kita akan mendapatkan sebuah kerugian yang besar” tutur Luis Enrique kepada ESPN.

Cedera yang dialami oleh Rafinha Alcantara tentunya menjadi kehilangan besar untuk Barcelona. Apalagi selama ini ketika The Catalans menggunakan formasi 3-4-3, Rafinha selalu bermain rutin di tim utama. Apalagi selain itu Barca juga sudah dinanti dengan pekan yang berat di bulan April ini. Mereka harus menghadapi dua laga melawan Juventus di ajang Liga Champions, laga El Clasico dan laga Derby melawan Espanyol di bulan ini.

Cedera yang dialami oleh Rafinha terakhir ini merupakan cedera kelima yang dialaminya di musim ini. sebelumnya dia juga pernah bermasalahan dengan tulang rusuk, tendon Achilles, ptah tulang hidung dan terakhir cedera otot. Cedera lutut ini juga bisa jadi menjadi cedera yang sama dengan yang dialaminya di 2015 lalu.