Babak Baru Premier League

Babak Baru Premier League

Babak baru Liga Inggris terus berlanjut, kini pertandingan pekan ke-30 matchday mempertemukan tim dengan susunana pemain, formasi dan urutan klasemen yang berbeda.

Jika pada pertengahan musim lalu, Manchester United berada di posisi ke-6 dan belum menunjukan performa terbaiknya, kini Manchester United bisa masuk kedalam urutan ke-5 setelah berhasil menggeser Arsenal dan memenangkan beberapa pertandingan belakangan ini.

Setiap skuad selalu melakukan evaluasi dan perbaikan mengenai kualitas permainannya, hal ini dilakukan agar tetap bisa bertahan di urutan klasemen atau justru naik kelas ke tahap yang lebih tinggi.

Menjadi yang terdepan dari semua tim yang masuk kedalam laga pertandingan Liga Inggris musim ini merupakan sebuah keunggulan dan keuntungan yang dimiliki Chelsea. Dalam setiap pertandingan, tentu ada nilai yang harus dibayarkan, ada usaha keras yang dilakukan untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen.

Apalagi dalam setiap pekannya dan menjauhkan poin dari klub lainnya. Hal inilah yang terus dilakukan oleh Conte kepada tim besutannya. Chelsea tidak boleh menganggap remeh sang rival di beberapa pertandingan yang tersisa.

Tim satu ini harus terus waspada dan melakukan evaluasi setelah hasil pertandingan. Hal ini dilakukan guna mempertahankan posisi puncak klasmem teratas dan menjaga kualitas permainan supaya tidak terjadi berulang ketika mengalami hasil imbang saat melawan Tottenham dan Liverpool beberapa waktu silam.

Conte mengakui, bahwa ada 6 klub yang berpeluang masuk ke final dan layak menjadi juara, meski memiliki perbedaan poin yang jauh antara Tottenham yakni 9 angka, dan kepada Manchester United 11 angka. Namun, Conte mengaku bahwa mereka memiliki skuad yang  sangat bagus dan luar biasa, sehingga bia saja memenangkan pertandingan yang tersisa.

Apalagi, Manchester United dengan pelatih Jose Mourinho yang siap memberikan kejutan kepada para fansnya di pertandingan yang akan datang. Mourinho memiliki kemampuan melihat peluang dengan sangat baik dan harus selalu diwaspadai oleh para pemain Chelsea.

Sementara, Liverpool yang kini mengalami penurunan drastis permainannya harus tetap diwaspadai karena Jurgen Klopp beberapa kali menemukan titik kelemahan Chelsea dengan bermain imbang.