Bertahan, Wenger Harus Bisa Buat Perubahan

Wenger Harus Buat Perubahan

David Seaman baru-baru ini menegaskan bahwa dirinya mendukung Arsene Wenger untuk tetap bertahan di Arsenal. Jika peracik taktik asal Prancis tersebut bertahan di Arsenal dan memperpanjang kontraknya, menurutnya hal tersebut bukanlah sebuah bencana seperti yang sekarang ini supporter Arsenal katakana. Namun tentunya dengan catatan khusus, Arsene Wenger harus segera membuat suatu perubahan di tubuh Arsenal.

Konrtrak Arsene Wenger bersama Arsenal memang akan habis di akhir musim nanti. Namun kabarnya pihak manajemen Arsenal sudah menyiapkan kontrak baru dengan durasi selama dua tahun untuk pelatih asal Prancis tersebut. Selama 13 taun terakhir melatih Arsenal, Arsene Wenger memang hanya bisa meraih dua gelar piala FA. Tepatnya itu diraih di musim 13/14 dan 14/15. Selain itu mereka sudah satu dekade lebih tidak berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris. Oleh karena itu sekarang ini banyak seruan dari supporter The Gunners yang meminta Arsene Wenger untuk angkat koper dari Emirates Stadium.

Arsene Wenger kian mendapatkan kritik tajam usai dirinya melalui periode yang buruk saat ini di Liga Premier Iggris. Dirinya membuat Arsenal harus menelan kekalahan di empat pertandingan dari lima pertandingan terakhirnya. Dengan raihan hasil tersebut, Arsenal bahkan harus rela terlempar dari empat besar di papan klasemen sementara ini dan juga semakin menutup peluang untuk bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris pada musim ini.

Di saat desakan untuk tidak melanjutkan karir di Arsenal semakin menguat, Arsene Wenger malah kemudian menunjukan sinyal akan segera menandatangani kesepakatan penambahan durasi kontraknya. Hal itu menurut David Seaman, bukan hal yang harus dikhawatirkan.

“Itu tidak akan menjadi bencana seperti yang dikatakan orang. Saya malah bertanya cara terbaik apa yang nantinya dia lakukan di Arsenal. Saya memang seorang penggemar dari Arsene Wenger. Saat saya ada di sana, dia berhasil membuat perubahan yang besar. Dia sekarang ada di tahap yang harus membuat perubahan besar lagi” tutur David Seaman, mantan penjaga gawang tim nasional Inggris.