Penghormatan Barcelona Kepada Legenda Meraka

Penghormatan Barcelona Legenda

Klub asal Catalans, FC Barcelona akan memberikan penghormatan khusus untuk legenda mereka yang kini sudah tiada, Johan Cruyff. Mantan pemain FC Barcelona tersebut yang juga menjadi pelatih FC Barcelona kini telah meninggal dunia setahun yang lalu.

Johan Cruyff yang juga menjadi salah satu pemain sukses dari Belanda harus menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 24 Maret tahun 2016 lalu. Barcelona sebagai klub yang pernah dibela oleh dirinya merasakan kehilangan yang amat sangat dari pemain asal Belanda tersebut. Oleh karena hal tersebut, FC Barcelona kini akan menyematkan nama dari legenda tim nasional Belanda tersebut ke stadion baru tim FC Barcelona B sebagai sebuah bentuk penghormatan dan juga menunjukan betapa pentingya sosok Johan Cruyff di FC Barcelona.

“Tentunya hari ini menjadi sebuah kehormatan untuk diri saya untuk mengumumkan stadion yang sekarang ini kami sedang bangun di tempat latihan. Tempat tersebut sekarang ini tidak akan dikatakan dengan nama Miniestadi, namun mulai sekarang tempat tersebut akan berubah menjadi stadion Johan Cruyf. Sosok Cruyff merupakan seseorang yang telah melakukan pendobrakan berbagai macam penghalang yang ada saat itu. Dia juga merupakan sosok yang selalu mengajarkan kepada kita bahwa di dunia ini tidak ada sesuatu yang tidak mungkin” tutur Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang dikutip oleh Fox Sports.

Selain menjadikan namanya sebagai nama stadion FC Barcelona B, Blaugrana tidak sampai situ saja memberikan penghormatan kepada mantan pemainnya tersebut. Sebuah patung Johan Cruyff akan dibangun dan didirikan di Camp Nou yang merupakan markas utama FC Barcelona. Memang Johan Cruyff bisa dibilang merupakan bagian penting dari FC Barcelona. Pada era dia bermain dan juga melatih FC Barcelona, Johan Cruyff berhasil mempersembahkan 13 gelar juara termasuk Piala Champions yang pertama untuk FC Barcelona di tahun 1992.

“Sudah terjadi kesepakatan untuk masalah patung yang akan kami buat. Ayah saya nantinya akan selalu hadir setiap saat di klub yang menjadi tempat yang dia cintai itu” tutur Jordi Cruyff yang merupakan anak dari Johan Cruyff.